oleh

TGB Dukung Jokowi Dua Periode, UBN : Umat Marah Harus Dimaklum

LENSAMETRO; Muhammad Zainul Majdi atau biasa dipanggil Tuan Guru Bajang (TGB) mendukung Jokowi dua periode menuai kegaduhan di tubuh umat Islam.

Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual Ulama Muda Indonesia (MIUMI) Pusat, Ustaz Bachtiar Nasir menilai kegaduhan yang terjadi harap dimaklumi mengingat selama ini TGB berjuang bersama umat.

“Nah, kalau ada umat marah ya harus dimaklumi. Karena umat maunya sederhana saja. Pemimpinnya stand with ummah, menang atau kalah. Susah atau senang,” ujar Ustaz Bachtiar Nasir ketika ditemui Voa Islam, baru-baru ini di Grand Cempaka Hotel, Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Menurut Ustaz Bachtiar, keputusan TGB lebih kepada manuver politik. “Saya sebagai pribadi sih menganggap itu adalah manuver politik”, katanya.

Ustaz Bachtiar mengatakan, keputusan TGB itu kan lebih melihat kepada kepentingan dirinya dan NTB nya. Menurutnya karena Pak Jokowi sering NTB sementara Prabowo tidak.

“Alasannya sederhana, karena Pak Jokowi sering ke sana. Kan begitu. Sementara Prabowo tidak”, tukasnya.

Ustaz Bachtiar melanjutkan, ia menghargai itu ijtihad politik TGB. Menurut ustad sang pemantik ghirah aksi 212 lalu, TGB hanya melihat dari kacamata dirinya. Padahal kalau umat maunya dari kemaslahatan umat secara keseluruhan. Jadi jangan berpikir lokal, karena ceramahnya kan sudah di seluruh Indonesia.

“Tidak boleh kecewa kalau umat marah. Sikapnya umat ya inginnya seperti tadi. Susah-senang, menang kalah bersama umat. Karena sudah terlanjur selama ini (TGB) besar juga bersama umat.” paparnya. (raf/mis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed