PANDEGLANG; LENSAMETRO – Seorang bayi berumur 1,4 tahun di Pandeglang, Provinsi Banten diduga terpapar virus corona.

Informasi yang dimpun, bayi tersebut habis dari Bandara Soekarno Hatta bersama orang tuanya untuk menjemput neneknya dari Malyasia.

Peristiwa tersebut juga dibenarkan oleh Bupati Pandeglang, Irna Narulita di akun Instagram nya @Irnadimyati.

Didalam akun tersebut menerangkan, karena RS yang ditunjuk yaitu RSUD Drajat Prawiranegara dan RSUD Kabupaten Tangerang tidak dapat menerima, karena penuh.

Pasien Balite dalam proses rontgen dan labolatirium. Untuk memastikan pasien terinveksi corona virus harus dilakukan pemeriksaan labolatorium di Litbankes Jakarta.

Bupati Pandeglang berharap semoga hasil labolatiriumnya negatif dan menghimbau kepada masyarakat dalam 14 hari kedepan untuk beraktifitas di dalam rumah.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Pandeglang, Raden Dewi Setiani membenarkan informasi yang terdapat dari akun instagram orang nomor satu di Pandeglang tersebut.

“Untuk informasi dan laporan saya menyarankan untuk kasus yang berkaitan dengan virus corona menghubungi call center Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang,” katanya.

Saat di hubungi call center tersebut menerangkan perkembangan situasi penanganan covid 19 di Kabupaten Pandeglang. Maka dapat kami informasikan benar adanya pasien yang diduga terkena virus corona.

Di Kabupaten Pandenglang,  terdapat dua orang dalam pemantauan dan dilakukan isolasi di rumah masing-masing dengan pemantauan dari Puskesmas setempat.

“Satu orang dalam status pasien dalam pengawasan gejala cukup berat, riwayatnya kontak dengam orang yang berpergian ke negara yang terkonfirmasi kasus positif,” pungkasnya. (jir/joe)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *