oleh

Soal “Kudeta” Demokrat, Pengamat Sebut Pansos

banner 300600

TANGERANG, LENSAMETRO- Pengamat Politik Adib Miftahul mengatakan, adanya tudingan dugaan kudeta Partai Demokrat yang dilontarkan Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) harus dibuktikan.

“AHY harus bisa membuktikan tudingan kudeta yang berasal dari kader dan pihak lingkaran istana. Kalau tidak bisa buktikan itu cuma pansos (panjat sosial) atau cari panggung belaka,” ujar Adib Miftahul kepada lensametro.com, Kamis (4/02/2021).

Analis politik dari Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang ini menilai, bukti dari tudingan yang disampaikan tersebut harus bisa dibuktikan. “Jelas, pembuktian itu penting,” tandasnya.

Direktur Eksekutif Kajian Nasional (KPN) ini mensinyalir, tudingan kudeta Ketum AHY di Partai Demokrat dari pihak internal dan eksternal tersebut merupakan upaya partai berlogo mercy untuk mengambil simpati masyarakat.

“Ya, publik cukup tahu kalau Partai Demokrat sangat ahli dalam soal pansos dan cari penggung,” tukas Adib.

BACA JUGA : Demokrat Kabupaten Tangerang Nyatakan Setia Untuk AHY

Perlu diketahui, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam pidatonya mengungkapkan ada pihak-pihak yang akan mengambilalih kepempinan Partai Demokrat,

Dalam pernyataannya secara terbuka pada Senin (1/02/2021), AHY mengatakan, ada gerakan upaya kudeta yang dilakukan sejumlah pihak. Baik dari kader aktif dan eks politisi demokrat. Selain itu, ia menyebut ada pihak luar juga yang terlibat dalam upaya gerakan kudeta tersebut. Pihak luar tersebut disematkan kepada orang Presiden Jokowi.

Selain itu, pensiunan berpangkat Mayor dari  TNI AD ini juga telah mengirim surat kepada Presiden Jokowi guna mendapat konfirmasi dan klarifikasi terkait gerakan kudeta tersebut. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed