Sudah Sepekan Sampah di Perumahan Dekat  Pemkab Tangerang Dibiarkan Menumpuk

oleh

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO— Sampah di Perumahan Sodong Village, Desa Sodong, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang sudah seminggu menumpuk.

Sehingga mendapat keluhan warga atas pemandangan sampah yang berserakan di pemukiman yang menumpuk tersebut, Selasa (7/1/2020).

Salah seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) Ratna mengatakan, dirinya dan warga perumahan mengaku terganggu dengan menumpuknya sampah.

Terlebih, ia dan warga setempat mengetahui, jika telah menjalin kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kabupaten Tangerang.

“Kita rutin bayar retribusi sampah, tapi kok pelayanannya seperti ini. Sampah dibiarkan menumpuk selama seminggu,” ketus Ratna.

Pemandangan sampah di perumahan yang tidak jauh dari kantor Pemkab Tangerang itu terlihat di setiap halaman- halaman rumah warga. Sampah dari rumah tangga tersebut juga terlihat menggantung di beberapa pohon dan pagar dengan bungkusan plastik.

Warga lainnya, Yoyon juga mengeluhkan banyaknya sampah yang tak kunjung diangkut oleh pihak pengelolaan kebersihan lingkungan.

“Sudah satu minggu, sampah masih menumpuk, padahal uang kebersihan terus bayar,” ujarnya.

Sementara, Kepala UPTD 4 Pengelolaan Sampah, Asrudin mengatakan, sampah yang belum diangkut lantaran kendaraan pengangkut sampah mengalami masalah.

“Bak mobilnya lagi dibenerin, kemarin kata supirnya lagi dilas pinggiran baknya,” kata Asrudin.

Biasanya, kata dia, pengangkutan sampah di Perum Sodong Village diangkut dua kali dalam satu minggu. Namun, lanjutnya, jika pihak supir konfirmasi, dirinya bisa mendorong truck yang lain agar pengangkutan bisa terus berjalan.

“Saat ini mobilnya lagi buang sampah ke TPA Jati Waringin Mauk, setelah dari TPA langsung ke Perum Sodong Village. Habis duhur kita angkut,” tuturnya.

Diketahui, biaya retribusi pengangkutan sampah, berdasarkan laporan dari supir setiap rumah hanya diminta uang kebersihan sebesar Rp7 ribu. Padahal, kata dia, di Perbup sebesar Rp 10,15 dan 20 ribu perumah setiap bulan. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.