Slot Pemain Asing Persita Tangerang Sudah Terisi Penuh

oleh

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO- Persita Tangerang telah melakukan transfer pemain asing jelang bergulirnya Liga 1 2020. Slot pemain asing di klub berjuluk Pendekar Cisadane ini sudah tercukupi, Kamis (23/01/2020).

Hal itu menyusul kedatangan tiga pemain asing yakni Tamirlan Kozubaev (Kirgistan), Eldar Hasanovic (Bosnia Herzegovina) dan Mateo Bustos (Argentina).

Awal pekan ini, Persita kembali mendatangkan skuat asing yakni Evgeniy Butnik dari Ukraina untuk memperkuat posisi di depan.

Pemain kelahiran 4 September 1990 ini datang ke Persita setelahmeninggalkan klub lamanya yakni FC Urartu di Armenia.

Evgeniy sendiri sudah tiba di Tangerang sejak Jumat, 17 Januari 2020 lalu dan langsung menjalani pemeriksaan medis menyeluruh pada Minggu, 19 Januari 2020.

Pemain bernomor punggung 90 ini telag resmi menandatangani kontrak semusim bersama Persita. Evgeniy pun telah mengikuti latihan bersama tim di Stadion Sport Centre, Kelapadua, Kabupaten Tangerang bersama tim yang dilatih oleh Pelatih Kepala Widodo C. Putro.

Evgeniy mengaku senang meskipun masih harus sedikit beradaptasi dengan suhu Tangerang yang berbeda jauh dengan di negara asalnya.

“Ya normal (latihan). Agak sedikit panas untuk saya. Karena suhunya kan sangat berbeda dengan negara saya. Di negara saya suhunya sampai -10 derajat. Tapi saya sudah mempersiapkan diri untuk ini,” ujar Evgeniy setelah menuntaskan sesi
latihan.

Evgeniy mengaku memiliki teman sesama warga negara Ukraina yakni Yevhen Bokashvili yang saat ini bermain di klub PSS Sleman.

“Ya, dia yang menyuruh saya datang ke Indonesia. Katanya di sini sepak bolanya bagus dan orangnya baik-baik,” kata Evgeniy.

Dengan bergabungnya Evgeniy Butnik, maka tuntas sudah kuota pemain asing Persita musim ini.

Sementara itu, sebelum Evgeniy bergabung dengan Persita, Senin, 20 Januari 2020 pemain belakang Syaeful Anwar juga menambah kekuatan Persita.

Di jajaran pemain belakang, Syaeful cukup berbangga karena bisa duet dengan Hamka Hamzah, bek senior Indonesia dan juga dengan Tamirlan Kozubaev, pemain asing baru
Direkrut Persita.

Setelah ini, Persita masih akan menggaet beberapa pemain senior dan pemain berusia muda untuk melengkapi skuat yang sudah ada. (mus/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.