KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO- Seekor kera liar membuat ulah di SDN 3 Gembong, Senin (13/01/2020).

Dengan lincah berlarian keluar masuk kelas dan menggangu aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di
ruang kelas V SDN Gembong 3, Kampung Pabuaran Rt 01 Rw 04 Desa Gembong, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

Tidak hanya keluar masuk, binatang itu membuat heboh siswa -siswi lantaran naik ke plafon kelas. Sehingga murid ketakutan dan KBM terganggu.

“Sejak Sabtu kera liar sudah baru sebatas di halaman sekolah. Tapi hari ini sudah masuk ke kelas. Otomatis KBM terganggu,” ujar Vivit, salah seorang guru kepada wartawan.

Terang Vivit, pihaknya mengira kera tersebut sudah pergi sejak Sabtu kemarin. Namun kembali muncul di hari Senin dan berulah masuk kelas.

Ia menambahkan, kehadiran kera tersebut sangat menggangu proses belajar mengajar pada awal semester genap tahun ajaran 2019-2020 ini.

“Bukan cuma siswa yang ketakuan. Ada guru yang jatuh, gara-gara kera dia lari ketakutan, mana udah tua lagi,” tandasnya.

Ia menduga, kera tersebut berasal dari Hutan Lindung Solear dengan asumsi bahwa lokasi sekolah dekat dengan saluran irigasi Kali Gembong. Jika ditelusuri kali tersebut terhubung langsung dengan Hutan Lindung Solear.

“Di permukiman warga juga ada tiga ekor kera, tapi di sekolah cuma ada satu ekor saja,” ungkapnya.

Sementara itu, Komandan Regu Pos BPBD Cisoka Kabupaten Tangerang, Toni mengatakan, dalam melakukan evakuasi pihaknya mengalami kesulitan dalam mengusir kawanan kera tersebut. Karena, kata dia, tidak ada perlengkapan yang memadai seperti jaring dan senapan bius.

“Karena keterbatasan alat, saat evakuasi kami hanya bisa nonton saja,” ungkapnya. (joe)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *