Jelang Nataru, Pemda Kab. Tangerang Gelar Rakor Forkopimda

KABUPATEN TANGERANG | LENSAMETRO.COM -Pemkab Tangerang menggelar rapat koordinasi (Rakor) Forkopimda menghadapi natal dan tahun baru (Nataru) yang digelar di GSG puspemkab Tangerang. Kamis (22/12/22).

Rakor Forkopimda tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dengan materi pembahasan seputar pengamanan, posko dan kesiapan layanan kesehatan jelang natal dan tahun baru serta paparan hasil pantaun harga dan kebutuhan pokok menjelang natal dan tahun baru.

Pada Rakor tersebut Bupati Zaki mengatakan Rakor Forkopimda kali ini membahas antara lain tentang penanganan keamanan, titik-titik kemacetan dan ketersediaan bahan pokok sembako jelang natal 2022 dan tahun baru 2023. Bupati pun meminta seluruh jajaran OPD untuk siap siaga dalam rangka Nataru di wilayah Kabupaten Tangerang.

“Saya perintahkan kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk siap siaga menjelang natal dan tahun baru terlebih opd-opd yang berkaitan,” pinta Bupati.

Bupati berharap personil kecamatan bisa membantu, baik personil Pol PP, Dishub maupun Puskesmas dan lainnya karena sudah pasti akan terjadi kepadatan penduduk dan mobilitas masyarakat yang sangat tinggi.

“Saya harapkan juga Bapak-Ibu Camat untuk standby dan siap siaga mengantisipasi hal-hal kemungkinan yang tidak diharapkan, termasuk terjadinya potensi bencana alam. Saya harapkan semuanya berjalan aman, nyaman dan terkendali terlebih menjelang natal dan tahun baru,” harapnya.

Bupati Zaki menambahkan terkait stok kebutuhan bahan pokok terpantau masih aman dan harganya pun cenderung relatif stabil meski ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan dalam batas yang wajar.

“Saya akan terjun langsung ke beberapa pasar di Kabupaten Tangerang untuk memastikan harga tidak ada kenaikan yang signifikan dan juga stok kebutuhan pangan aman menjelang natal dan tahun baru,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolresta Tangerang Kombes Pol R. Romdhon Natakusuma mengatakan jajaran Polresta Tangerang akan melakukan operasi lilin terhitung mulai besok, 23 Desember 2022 hingga tanggal 2 Januari 2023. Menurut Romdhon, hal tersebut dilakukan sesuai arahan dan instruksi langsung dari Kapolri. Dia juga meminta ada satu posko terpadu, gabungan baik Dishub, Pol PP, Dinkes, Polisi dan TNI untuk memudahkan koordinasi di lapangan nantinya.

“Kami menyarankan ada pos terpadu itu di Citra Raya. Untuk kegiatan pengamanan natal ini tidak hanya fokus di jalan raya namun juga jalan-jalan arteri yang rawan kemacetan. Namun demikian tidak kalah penting adalah di tempat beribadah maupun di pusat-pusat keramaian,” bebernya.

Dia berharap dengan sinergitas dan soliditas semua unsur baik antara Polri dengan TNI maupun seluruh jajaran pemerintah daerah, masyarakat dapat merayakan natal dan tahun baru dengan aman, tertib dan nyaman.(ril red)