oleh

Begini Sindiran Teatrikal GMNI Pandeglang di Refleksi Sumpah Pemuda

PANDEGLANG;LENSAMETRO- Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Pandeglang gelar aksi teatrikal menyoroti kinerja penjabat (Pj) Bupati  Pandeglang,Selasa, (27/10/2020).

Dalam aksi yang digelar di depan halaman gedung Setda Pandeglang ini, aktivis GMNI menggelar teatrikal di hari sumpah pemuda tersebut.

Pantauan di lokasi, seorang pemuda terlihat duduk sedang menengadahkan tangan bertanda mengemis sambil memegang kaki seseorang berpakaian formil dengan kacamata hitam. Sedang kan orang berpakaian rapih itu terlihat gagah dengan deretan wanita cantik di sampingnya.

Ketua umum GMNI Cabang Pandeglang TB. Mohammad Afandi mengatakan, teatrikal tersebut menggambarkan realitas pemuda saat ini

“Teatrikal itu juga menggambarkan kaum marhaen yang mengemis kepada kaum kapitalis di rumah sendiri,” tukasnya.

Selain teatrikal, GMNI juga mengkritisi kinerja Pj Bupati Pandeglang yang dinilai hanya diam saja saat menjabat.

“Pj Bupati  Pandeglang cuma duduk menempati kursi empuk di tengah hiruk pikuk problematika di Pandeglang,” tegas Afandi.

Selain itu, dalam tuntutannya, massa aksi mendesak agar Pemkab Pandeglang mengawal serta menindak tegas dugaan pelanggaran peomotongan bantuan sosial oleh sejumlah oknum.

“Tangkap dan tindak oknum yang merugikan rakyat kecil dengan menyunat bantuan di tengah pandemi ini,” pungkasnya. (oq/joe)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed