oleh

Keren, Ada Pengibaran Bendera Merah Putih di Ketapang Urban Aquaculture Mauk

TANGERANG; LENSAMETRO- Pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-75 di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang digelar di Kawasan Ketapang Urban Aquaculture, Senin (17/08/2020).

Suasana terlihat khidmat, ketika 4 orang petugas Paskibra bersama pembawa baki berjalan di atas jembatan di lokasi.

Pada upacara pengibaran bendera di Ketapang Urban Aquaculture tersebut, Camat Mauk Arief Rachman Hakim bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Baca Juga : Penonton Siaran Live Penurunan Bendera di Facebook Pemkab Tangerang Cuma 23 Orang

Acara pengibaran bendara pun sukses dilakukan di lokasi tersebut dengan protokol kesehatan. Dan hanya dihadiri 33 orang sesuai intruksi dari Pemkab Tangerang.

Camat Mauk Arief Rachman Hakim mengatakan, pihaknya sengaja menggelar upacara di lokasi Ketapang Urban Aquaculture tersebut untuk meminimalisir kerumunan warga di tengah pandemi.

Camat Mauk Arief Rachman Hakim bersama muspika dan peserta paskibra usai apel/ist

“Sehingga upacara HUT RI ke-75, baik pengibaran di pagi hari dan penurunan di sore hari tidak digelar di lapangam. Tujuannya agar tidak terjadi kerumunan warga,” ujar Arief kepada lensametro.com.

Ia mengatakan, selain mengurangi kerumunan sesuai anjuran pemerintah. Digelarnya acara pengibaran bendera di lokasi tersebut bagian dari bentuk promosi terhadap wisata yang ada di wilayah Desa Ketapang, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

“Ada wisata magrove dan Aquaculture yang bisa memikat para wisatawan nantainya. Khususnya ketika sudah new normal,” tukasnya. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed