Produksi Air Bersih Terganggu, Perumdam TKR Siagakan Mobil Tangki ke Rumah Warga

oleh

TANGERANG, LENSAMETRO.COM – Memasuki musim kemarau, debit air di sungai Cimanceuri Kabupaten Tangerang ditemukan mengalami penyusutan.

Hal itu, berpengaruh langsung terhadap produksi air bersih di instalasi pengolahan air atau water treatment plant milik (WTP) Perumdam Tirta Kerta Niaga (TKR).

Dampaknya, distribusi air bersih ke rumah- rumah warga di kawasan CitraRaya, Kabupaten Tangerang, khususnya sejumlah klaster yang ada di wilayah kecamatan Panongan mengalami gangguan.

Humas Perumdam TKR Ahmad Rizal mengatakan, pihaknya membenarkan bahwa pasokan air baku dari kali Cimanceuri agak sedikit menyusut.

Sehingga, roduksi air bersih di WTP yang terletak di area perumahan Kusuma Dwipa CitraRaya praktis terganggu.

“Ini faktor alam, sekarang sudah mulai masuk musim kemarau dan imbasnya debit air di sungai itu menyusut,” ungkap Rizal, kepada Kabar6.com, Sabtu (09/07/2022).

Menurut Rizal, untuk menjawab keluhan warga terkait masalah itu perusahaan pelat merah milik Pemerintah Kabupaten Tangerang tersebut menerjunkan sejumlah mobil tangki air ke rumah- rumah warga terdampak.

Itu dilakukan guna memberikan pelayanan terbaik untuk konsumen. Terlebih saat ini warga yang beragama Islam sedang mempersiapkan diri untuk beribadah shalat Idul Adha dan memotong hewan kurban.

“Hari ini kami siagakan sejumlah armada pengangkut air untuk mendistribusikan air bersih ke rumah- rumah warga, terutama di tempat ibadah. Kami berharap warga sedikit bersabar dengan kondisi saat ini, karena Perumdam TKR juga sedang mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah itu,” katanya. (Adv)

No More Posts Available.

No more pages to load.