Peringati Hari Sumpah Pemuda, Begini Kata Polisi

oleh -565 Dilihat
oleh
Peringati Hari Sumpah Pemuda, Begini Kata Polisi

SERANG, LENSAMETRO.COM–Polda Banten gelar Upacara Pengibaran Bendera Merah-Putih dalam rangka peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 dengan tema “Bersatu Bangun Bangsa” di Lapangan Polda Banten pada Jumat (28/10/2022).

Kegiatan ini dipimpin oleh Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari didampingi Pejabat Utama Polda Banten serta peserta Upacara.

Dalam sambutannya Wakapolda Banten mengatakan peringatan hari sumpah pemuda ini adalah salah satu upaya kita menghadirkan sejarah masala lalu. “Peringatan hari sumpah pemuda ini adalah salah satu upaya kita menghadirkan sejarah masala lalu untuk direnungkan, dipelajari, ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar,” ucap Ery.

Kemudin Ery juga menjelaskan maksud dari tema “Bersatu Bangun Bangsa”. “Maksud dari tema ini adalah untuk memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu merupakan harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembanguna. Peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang,” jelasnya.

Oleh karena itu, pada kesempatannya Ery mengajak seluruh elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak, mendorong pemuda Indonesia untuk mengembangkan berbagai potenzi yang ada demi membangun kejayaan sepanjang masa.

“Kerja – kerja kolaboratif antara pihak perlu dikembangkan, karena upaya pembangunan pemuda tidak bisa dilakukan secara sendiri – sendiri atau persial. Pembangunan kepemudaan membutuhkan okkestrasi yang singkron dan harmoni,” tutup Ery.(dra)

No More Posts Available.

No more pages to load.