Sempat Viral Karena Bentuknya “Aneh”, WH Umumkan Sayembara Desain Tugu Pamulang Berhadiah Rp20 Juta

oleh
Tugu Pamulang di Kota Tangsel, Prov Banten

BANTEN, LENSAMETRO.com—Tugu Pamulang yang terletak di Jalan Siliwangi, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan sempat viral di media sosial (medsos) beberapa waktu lalu lantaran bentuknya yang “aneh”.

Bahkan sejumlah warga meminta tugu tersebut dibongkar. Namun,  setelah ramai dibicarakan publik. Pemprov Banten akhirnya melakukan sayembara desain tugu tersebut dengan hadiah pemenang Rp20 juta.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, sayembara desain Tugu Pamulang yang berlokasi di Kota Tangerang Selatan tersebut akan dinilai langsung oleh Ir Agung Nugraha dari Ikatan Arsitek Indonesia dan Dr. Mufti Ali dari Budayawan dan Seniman sebagai dewan juri.

Melalui sayembara ini, kata WH begitu ia biasa disapa, berusaha menjaring partisipasi dan aspirasi warga masyarakat.

“Kompetisi ini terbuka mengenai ide atau gagasan desain ini memberikan kesempatan kepada publik untuk berpartisipasi dalam menghasilkan desain-desain yang inovatif dan terbaik,” ungkap Gubernur kepada wartawan.

Sayembara dengan total hadiah Rp 20 juta ini, pendaftarannya dibuka pada tanggal 10 – 17 Agustus 2021.

Sedangkan, pengumpulan karya  pada 17 Agustus – 10 September 2021. Untuk penjurian dilakukan pada 10 September – 16 September 2021. Sedangkan pemenang akan diumumkan pada 17 September 2021. (dra/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.