Pandemi Corona, Warga Tangerang Mulai Jaga Jarak, Ada yang Dorong Pintu Minimarket Pakai Sikut

oleh

TANGERANG; LENSAMETRO- Wabah corona kian mengkhawatirkan. Sehingga sejumlah masyarakatpun mulai sadar untuk membataskan diri dari keramaian.

Di Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang warga terlihat sejumlah warga berdiri dan duduk untuk berteduh lantaran hujan. Namun, tetap menjaga jarak antar satu dengan lainnya (soscial distancing) sekitar 1 meter.

“Jaga jarak jaga jarak ntar corona,” seloroh Adi, salah seorang pengendara asal Desa Sentul Jaya yang berteduh di depan salah satu minimarket, Rabu (19/03/2020).

Selain itu, juga terlihat beberapa pengendara yang juga berteduh. Namun tidak mau turun dari kendaraan roda duanya walaupun lokasi masih lenggang.

“Di motor saja, musim corona harus jaga jarak,” ujar Anita warga Cangkudu, Balaraja.

Selain kesadaran social distancing, pembeli yang masuk ke mininarket yang biasanya berjubel saat antri juga terlihat menjaga jarak. Bahkan, salah seorang terlihat mendorong pintu minimarket mengunakan sikutnya.

Perlu diketahui, Pemkab Tangerang sudah mengimbau agar warga membatasi sentuhan fisik antar manusia dan benda untuk mengantisipasi pandemi corona. Juga menutup pelayanan seperti di Disdukcapil.

Upadate dari situs resmi Pemprov Banten sebanyak 20 warga Banten yang positif terjangkit dengan rincian 17 dalam perawatan, 2 warga meninggal dunia 1 orang sembuh. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.