oleh

Pabrik Indofood Cikupa Terbakar di Saat Karyawan Sedang Bekerja

banner 300600

TANGERANG, TANGERANG– Kebakaran terjadi di pabrik makanan PT. Indofood CBP Sukses yang berlokasi di Jalan Raya Serang KM 11, Bitung Jaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang terbakar, pada Senin, (8/02/2021)sekitar pukul 14.00 WIB.

Kebakaran tersebut membuat warga panik. Dan petugas pemadampun berjibaku menaklukkan api dengan 4 mobil Damkar dengan personel sebanyak 20 orang.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengatakan, mendapat laporan dari masa sekitar pukul 14.00 WIB, pihaknya langsung meninjau lokasi, selang 15 menit kemudian petugas pemadam kebakaran datang. Kata dia, api semakin membesar dan asap membumbung tinggi ke udara, selama dua jam petugas pemadam berjibaku memadamkan api.

“Gudang di bagian belakang pabrik terbakar. Disitu ada bahan yang mudah terbakar yaitu tiner, pembungkus makanan dan sebagainya,” kata Kosrudin kepada wartawan.

BACA JUGA : Ada Kebakaran di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap Kosambi

Kebakaran di PT Indofood, Cikupa Kabupaten Tangerang, Senin (8/3/2021)-Restu Bam. Lensametro.com

Kosrudin mengungkapkan, 20 kekuatan personil dan 4 kendaraan yang dikerahkan untuk memadamkan api yang begitu hebat. Adapun empat mobil pemadam yang dikerahkan yakni dua unit dari Mako BPBD Kabupaten Tangerang, satu unit dari Pos Balaraja, dan satu unit dari Pos Pasar Kemis.

“Proses pemadaman telah selesai sekarang, masih berlangsung proses pendinginan,” pungkasnya.

Kosrudin melanjutkan, penyebab kebakaran akibat adanya korsleting listrik mengingat di gedung tersebut juga terdapat alat-alat pembuat bungkus makanan. Kata dia, atas insiden ini tidak ada korban jiwa, namun jumlah kerugian masih ditaksir.

“Jarak kami kebetulan tidak jauh dari lokasi. Setelah mendapat laporan langsung ke lapangan,” ucapnya.

BACA JUGA :Tim Labfor Mabes Polri Turun ke Lokasi Kebakaran di Legok

Ia menjelaskan, suasana kepanikan terasa. Pasalnya kebakaran terjadi saat karyawan masih dalam waktu jam kerja. Beruntunglah tidak ada korban jiwa pada peristiwa tersebut. (stu/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed