oleh

Keluarga Bocah Pengidap Wilms Tumor di Mandalawangi Pandeglang ‘Kena Prank’ Dinsos

PANDEGLANG; LENSAMETRO- Ilham (2) bocah malang yang diduga mengidap penyakit wilms tumor (nefroblastoma) sudah sekitar 2 bulan di rawat di  RSAB Harapan Kita, Jakarta Pusat DKI Jakarta.

Bocah yang berasal dari Kampung Tamansari Desa Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang  ini didua tidak mendapat perhatian serius dari pihak Pemkab Pandeglang. Khususnya Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial setempat.

Menurut pengakuan orang tua Ilham yakni Hadidi (46) Kamis (28/05/2020), sudah ada bantuan dari pemerintah namun dengan nominal yang sangat jauh dari pada cukup.

“Terbih perawatan anak kami yang cukup lama di RSAB Harapan Kita Jakarta, maka saya mencoba mengajukan permohonan biaya pengobatan warga tidak mampu melalui Dinsos Kabupaten Pandeglang.  Namun sampai dengan saat ini belum ada kejelasan,” ungkapnya kepada lensametro.com.

Hadidi yang berprofesi sebagai petani dan kadang berjualan es krim keliling ini mengaku sperti kena frank . Karena dibantu terkait pengajuannya tersebut oleh Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang. “Namun tidak kunjung ada kejelasan,” tandasnya.

Lanjutnya, ia mengatakan Pemkab Pandeglang seperti Pemberi Harapan Palsu (PHP). Sehingga ia akan mencari bantuan dari pihak lain.

“Jika gak bisa bantu, kami nyari ke pihak lain karena yang kami pikirkan adalah biaya hidup dan operasional pulang pergi ke Jakarta, Alhamdulillah terkait pengobatan sudah ada beberapa donatur yang sudah cukup membantu, namun tolong pemerintah jangan jadi PHP, ” tukasnya.

Sampai berita ini diterbitkan, belum ada penjelasan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pandeglang meskipun wartawan lensametro.com telah berupa melakukan konfirmasi.(jir/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed