Kajian Daerah Otonom Baru itu bernama Tangerang Tengah

oleh

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO — Warga Kabupaten Tangerang yang berada di Tangerang bagian tengah siap-siap punya Daerah Otonom Baru (DOB). Pasalnya, kajian pembentukan DOB Tangerang Tengah segera dimulai.

Pemkab Tangerang sudah menyiapkan pagu anggaran kajian akademis DOB Tangerang Tengah dengan anggaran Rp1 miliar dari APBD 2020.

Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Tangerang, Taufik Emil membenarkan, anggaran untuk kajian potensi wilayah Tangerang Tengah sudah dipersiapkan.

“Memang benar. Namun pelaksanaannya bukan di Beppeda. Tapi di Bagian Pemerintahan dan Otonomi Daerah (PemOtda) Setda,” ujarnya kepada wartawan, Rabu (8/1/2020)

Taufik menjelaskan, Pemkab Tangerang baru sebatas melakukan kajian potensi wilayah. Baik dari segi pendapatan, ekonomi, pendidikan hingga luas wilayah.

“Di RPJMD tidak ada klausul pembentukan DOB. Hanya kajian potensi wilayah. Setelah itu baru output dari kajian (pembentukan daerah otonom baru) perlu diperdalam dengan kajian wilayah,” tegasnya. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.