Harga Cabai “Makin Pedas”, Pedagang di Cisoka Malah Bingung

oleh
Lapak pedagang cabai di Pasar Cisoka/Yusuf Naufal

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Harga cabai di sejumlah pasar di Kabupaten Tangerang terus merangkak naik. Bahkan sudah tembus dengan harga Rp120.000.

Pantauan lensametro.com, harga cabai di Pasar Cisoka terus mengalami kenaikan. Cabai kuning dan hijau besar yang sebelumnya seharga  Rp40.000 per kilogram (/kg) saat ini Rp60.000/kg. Cabai merah keriting yang pada Juni berkisar Rp70.000-Rp75.000 mengalamu kenaikan menjadi Rp100.000/kg. Sedangkan,  cabai rawit merah yang bulan lalu Rp100.000/kg, saat ini tembus Rp120.000/kg.

“Sudah satu bulan harga cabe naik,” ujar Muhibbin, salah satu pedagang di Pasar Cisoka, Kamis (6/7/2022).

Kata Muhibbin, kenaikan harga cabai tidak hanya dikeluhkan oleh pembeli. Namun juga dari pedagang sendiri. Karena harus membeli dengan harga yang juga terus naik tanpa kepastian.

“Sebagai pedagang, saya juga bingung kalo cabe udah naik,” ucap Muhibbin.

Menurutnya, kenaikan harga cabai disebabkan oleh minimnya pasokan cabai dari pemasok tapi banyak permintaan dari para pembeli.

“Yah, kita juga cuma dagang bang. Kita juga kan barang dapet dari pasar induk. Kalo di pasar induk cabainya udah naik, kita juga kudu naikin harga,” ungkapnya.

Ditambah lagi, lanjutnya cabai yang tidak bisa bertahan lama menambah kesulitan para pedagang. “Cabe kan gampang busuk. Kalo  diambil banyak banyak dari pemasok tapi ga ada yang beli ya rugi kita,” tuturnya.

Pria ini berharap harga cabai bisa stabil.

Sementara, harga cabai rawit merah di Pasar Cikupa per Kamis 7 Juli 2022 malah lebih murah dari Pasar Cisoka yani Rp100.000 per kilogram. (yus/and)

No More Posts Available.

No more pages to load.