SERANG;LENSAMETRO— Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi merespon statement Ketua DPRD Banten Andra Soni, terkait pernyataan gagap bencana kepada BPBD Provinsi Banten.

“Turun tidak ke lapangan? seharusnya menganalisa bukan melihat dari kondisi yang ada. Tetapi bagaimana menjalin koordinasi dengan kuat dan turun ke lapangan kordinasi dengan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota,” ucap Andika usai menghadiri acara Musyawarah FSPP Banten, Pendopo Gubernur, KP3B, Kota Serang, Kamis 9 Januari 2020.

Andika menambahkan, pihaknya sudah menetapkan SK Tanggap Darurat, itu untuk bagaimana dapat memanfaatkan dan memaksimalkan pelayanan.

“Kalau dibilang amburadul datanya, datakan jelas pusat data informasi dari BPBD yang terorganisir dengan BNPB. Baik korban, kerusakan rumah semua datanya sudah terorganisir,” ujarnya.

Ini harus diluruskan, menurutnya, ini merupakan tanggungjawab bersama untuk memulihkan kembali warga yang berdampak.

“Dalam kondisi musibah ini, semua lapisan masyarakat baik eksekutif, legislatif, masyarakat harus bersatu untuk mengembalikan kondisi pemulihan masyarakat yang berdampak,” pungkasnya. (hdr/joe)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *