Polisi Pandeglang Masuk ke Kampung-Kampung Waspadai Pandemi Corona

oleh

PANDEGLANG; LENSAMETRO- Sejumlah aparat kepolisian dari Polres Pandeglang masuk ke pelosok-pelosok kampung dalam mensosialisasikan pandemi corona, Rabu (18/03/2020).

Seperti di Aula Kantor Desa Mandalawangi, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang, Kasat Binmas AKP Reni Widowati mensosialisasikan bahasa dan cara mengantisipasi virus mematikan tersebut.

Tampak pula Kanit Binmas Polsek Mandalawangi KPU Dirman AF,  Kasi Trantib Saefuk Bakhri, Babinsa setempat Serda Suwito dan Mahmudi dari Puskesmas Mandalawangi dan sejumlah masyarakat.

Kasat Binmas Polres Pandeglang AKP Reni Widowati mengajak warga untuk tidak panik dan tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat (PHBS). “Mari mencegah penyebaran virus corona dengan selalu menjaga kesehatan,” tukasnya.

Kepala Desa Mandalawangi, H. Ajis Syahril apresiasi atas giat yang bertajuk forum group discussion (FGD) tersebut. “Tujuannya untuk meningkatkan kewaspadaan warga desa Mandalawangi terkait dengan virus Corona,” ujarnya.

Ia berharap, masyarakat Desa Mandalawangi agar selalu berhati-hati setelah melaksanakan aktivitas. Lantaran virus sangat cepat menular melalui benda yang sering di sentuh banyak orang atau masyarakat.

“Segera melapor jika merasa ada yang kurang baik dengan kondisi kesehatanya. Langsung untuk diperiksa ke puskesmas Mandalawangi,” imbaunya.

Kepala Puskesmas Mandalawangi, Mahmudi menuturkan kegiatan ini sangat penting demi  mengantisilasi penyebaran virus corona. “Kami akan keliling bersama Pak Polisi ke desa-desa lain. Ini kali pertamanya digelar,” pungkasnya. (jir/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.