SERANG; LENSAMETRO- Sejumlah aparat kepolisian dan TNI menggelar aksi bersih-bersih di lingkungan kediaman Wapres RI KH Ma’ruf Amin. Tepatnya di Lingkungan Ponpes An-Nawasi Tanara, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Sabtu (14/03/2020).

Bersih-bersih lingkungan kelurga orang nomor 2 di Indonesia ini dipimpin langsung Kapolres Serang AKBP Mariyono.

“Kegiatan tersebut dalam rangka mengantisipasi ancaman serius virus corona,” ujar AKBP Mariono kepada wartawan.

Kapolres mengatakan, kegiatan bersih-bersih tersebut bagian dari cegah dini virus corona. Khususnya di fasilitas pelayanan publik dan tempat-tempat berkumpulnya masyarakat.

“Bersih-bersih ini diawali dari lingkungan keluarga orang nomor dua di Indonesia,” katanya.

Menurut Mariyono, persoalan kebersihan harus diperhatikan secara serius. Jika kesehatan lingkungan kerja terjaga dengan baik, akan berdampak positif bagi kita sendiri ataupun masyarakat yang datang.

“Kegiatan kali ini menjadi langkah awal, berikutnya dimungkinkan di fasilitas umum dan pusat kegiatan masyarakat lainnya. Karena apabila lingkungan sehat, otomatis seluruh warga akan semakin nyaman,” ujarnya.

Mariyono berharap seluruh personel kepolisian bisa mensosialisasikan serta menerapkan gaya hidup sehat, serta lingkungan yang sehat kepada keluarga dan tetangga di lingkungan rumah masing-masing. (krm/joe)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *