oleh

Anak dan Ibu Menang di Pilkada Tangsel dan Kabupaten Serang

TANGSEL; LENSAMETRO- Pilkada serentak di Banten berbuah manis untuk klan Ratu Atut Chosiyah, Rabu (9/12/2020).

Kedua klan mantan Gubernur Banten tersebut yakni Pilar Saga Ichsan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dan Ratu Tatu Chasanah di Kabupaten Serang.

Pilar Saga Ichsan yang mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Tangsel menang hasil hitungan cepat (quick count).

Berpasangan dengan Benyamin Davnie Calon Walikota Tangsel yang merupakan Wakil Walikota dua periode, Pilar unggul.

Berdasarkan quick count Voxpol Center Research and Consulting Benyamin-Pilar meraih 41,95 persen suara, Muhamad-Sara meraih 33,88 persen dan Azizah-Ruhamaben meraih 24,16 persen.

Baca Juga ; Formulir C-6 di Kota Tangsel Berisi Bingkisan Bergambar Benyamin-Pilar

Sementara di quick count versi Charta Politika Indonesia Benyamin-Pilar meraih 40,25 persen, Muhamad-Sara meraih 36,01 persen dan Azizah-Ruhamaben meraih 23,75 persen.

Di Kabupaten Serang Ratu Tatu Chasanah yang merupakan Ibu dari Pilar Saga Ichan juga unggul dalam hitungan cepat.

Versi LSI Denny JA, Tatu yang berpasangan dengan Pandji Tirtayasa unggul di Pilkada Kabupaten Serang dengan meraih 62,42 persen. Sementara itu, penantangnya Nasrul Ulum-Eki Baihaki hanya memperoleh 37,58 persen.

Pembicara LSI Denny JA, Rico pahlawan mengatakan, metodologi survei yang dilakukan yakni random sampling di 256 TPS se-Kabupaten Serang.

Kemudian menggunakan aplikasi android dan SMS untuk wilayah yang tidak ada jaringan. Dalam survei tersebut menggunakan margin eror satu persen.

Baca Juga ; Tatu-Pandji Unggul Sementara Versi Hitungan Cepat di Pilkada Kabupaten Serang

“Dalam pengumpulan data dilakukan oleh para relawan dan dipastikan tidak ada manipulasi data. Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kabupaten Serang 1.132.717 dengan 3065 TPS. Sehingga wajar jika diambil sampel di 256 TPS. Partisipasi pemilih 60,35 persen dengan data sampel masuk 98,44 persen,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kemenangan Tatu-Pandji, Yandai Susanto mengaku bersyukur dengan hasil tersebut, meski yang resmi belum diumumkan, tetapi kemungkinan besar hasil quick count akurat. (dra/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed