Cie! Angka Kemiskinan di Banten Menurun

oleh

BANTEN; LENSAMETRO- Prosentase angka kemiskinan di Provinsi Banten berdasarkan rilis Badan Pusat Statistik (BPS) menurun.

Pada Maret 2019, BPS merilis jumlah kemiskinan di Provinsi Banten 5,09 persen. Sedangkan pada September 2019 menjadi 4,94 persen.

Turunnya angka kemiskinan di Provinsi Banten mendapat tanggapan dari Pimpinan DPRD Banten M. Nawa Said Dimyati, Kamis (16/01/2020).

M. Nawa Said Dimyati mengatakan, penurunan 0,15 poin ini patut disyukuri dan tidak boleh di klaim sebagai keberhasilan Pemprov Banten semata. Tapi juga keberhasilan Pemerintah Kabupaten – Kota dan juga peran serta dari masyarakat, khususnya dunia usaha.

“Good job atas penurunan kemiskinan! Namun Pemprov Banten tidak boleh berpuas diri. Tapi harus semakin melecut kinerjanya agar angka kemiskinan di Banten bisa ditekan lebih rendah lagi,” tukas M. Nawa Said Dimyati, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten.

Politisi Demokrat ini berharap, Pemprov Banten yang dipimpin Wahidin Halim untuk terus konsisten dalam program pembangunan yakni berpedoman pada RPJMD dalam penyusunan RKPD dan APBD.

“Pemprov Banten harus terus melakukan sinkronisasi terhadap program Pemkab dan Pemkot serta terus mengajak peran masyarakat demi mempercepat terwujudnya Banten maju, mandiri, berdaya saing, sejahtera dan berahlaqul karimah,” pungkasnya. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.