oleh

Ada Pengurus KNPI Kabupaten Tangerang ‘Jungkir Balik’ di Harlah NU ke-95

banner 300600

TANGERANG, LENSAMETRO- Nahdlatul Ulama (NU) merayakan hari lahir (Harlah) ke-95 tahun, Minggu (31/01/2021).

Dalam Milad ke-95 tahun 2021 ini, salah satu ormas terbesar di Indonesia ini mengambil tema Khidmah NU: Menyebarkan Aswaja dan Meneguhkan Komitmen Kebangsaan.

Pantauan lensametro.com, Berbagai ucapan pada Harlah NU ke-95 tersebut ramai di sejumlah media sosial (medsos). Sejumlah pengguna medsos banyak menyandingkan gambar dengan logo Harlah NU hasil desain dari Dain Nur Rafita Ardani tersebut.

Namun uniknya ada ucapan yang berbeda dari yang lainnya. Ucapan Harlah NU itu bergambar pengurus KNPI Kabupaten Tangerang Harri Solehat.

Foto Bendahara DPD KNPI Kabupaten Tangerang tersebut mengenakan peci hitam dengan baju kokoh berwarna putih yang dipasang terbalik.

Sehingga membuat mata yang melihat harus mengeja tulisan secara perlahan. Karena selain gambar pria berpeci hitam itu terbalik. Tulisan nama Harri Solehat juga didesain terbalik.

Disamping foto Harry Solehat dalam keadaan terbalik itu terdapat kata-kata yang tegak dan sempurna (tidak dibalik) bertuliskan ‘Siap Jungkir Balik Buat NU’.

Meme ucapan Harlah NU dengan menyandingkan foto Harri Solehat  banyak dipasang di sejumlah akun medsos sejumlah pemuda di Kabupaten Tangerang.

Dihubungi terpisah, Harry Solehat yang akrab disapa Aka ini mengaku dirinya tidak tahu siapa yang membuat meme dirinya dengan gambar terbalik tersebut.

“Siapa kali yang buat, saya juga tidak tahu. Tapi sangat kreatif dan unik,” ujar Aka kepada lensametro.com.

Aka yang memang kader GP Ansor dan Banser ini mengaku apresiasi kepada pihak yang telah membuat meme gambar dirinya di Harlah NU ke-95.

“Saya apresiasi dengan meme itu. Memang, kalau ditanya saya akan selalu siap berjuang untuk NU,” tegas Aka.

Lebih lanjut, Aka berharap di Harlah NU ke-95,  tetap menjadi ormas Islam terbesar yang dicintai dan dibanggakan seluruh rakyat Indonesia.

“NU adalah benteng persatuan dan kesatuan bangsa,” pungkasnya.

Makna Filosofis Logo Harlah NU ke-95

Perlu diinformasikan, logo Harlah NU ke-95 yang didesain oleh Dain Nur Rafita Ardani Rahmansyah selama 4 hari. Sejumlah makna dan estetika terdapat pada logo Harlah NU di tahun 2021 Masehi ini.

Sang desainer logo, Dain Nur Rafita Ardani Rahmansyah seperti dikutif lensametro.com dari nu.or.id (NU Online) menjelaskan, makna filosofis terkandung dalam logo Harlah tersebut terdapat dua bulatan yang menggabungkan angka sembilan dan lima di bagian tengah.

Logo Harlah NU ke-95 tahun 2021/NU Online

Dua bulatan yang berbentuk seperti angka delapan ini dibuat dengan satu tarikan garis memiliki makna konsistensi atau keajegan.

“Ini sesuai tema yang diusung yaitu konsistensi khidmah NU dalam menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan, serta konsistensi dalam membawa Islam yang Rahmatan lil alamin,” jelas Dian.

Dalam logo Harlah yang dipadu dengan logo NU di atasnya dan tanggal serta tahun kelahiran NU di bawahnya ini, ada dua warna yang dominan yakni warna emas dan hijau. Bukan tanpa alasan dua warna ini dipadukan dengan apik sehingga mewujudkan logo yang terlihat bersinar.

“Warna emas menggambarkan kemuliaan, hijau melambangkan kedamaian,” jelas Dian. (nuo/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed