Koperasi AKR Dinilai Paling Sehat di Kabupaten Tangerang

oleh

TANGSEL; LENSAMETRO- Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang Nurul Hayati menilai Koperasi Abdi Kerta Raharja merupakan salah satu koperasi paling sehat di Kabupaten Tangerang.

“Koperasi AKR merupakan koperasi yang sangat sehat di Kabupaten Tangerang,” ujar Nurul Hayati saat menghadiri Rapat Akhir Tahun (RAT) Koperasi AKR Kabupaten Tangerang di Graha Widya Bhakti, Kawasan Puspitek, Setu, Kota Tangsel, Kamis (23/01/2020).

Nurul Hayati mengatakan, Koperasi AKR telah mendapat berbagai penghargaan, baik tingkat Provinsi Banten, Nasional bahkan dari Presiden RI Joko Widodo.

“Penghargaan tertinggi Satya Lencana dari Presiden juga sudah diraih,” tukas mantan Kabag Umum Setda Kabupaten Tangerang ini.

Ketua Koperasi AKR Hj.E Farida mengaku sangat bersyukur atas perkembangan koperasi yang dia pimpin.

“Progres dari tahun ke tahun meningkat, baik jumlah anggota maupun jumlah aset,” ujar E Farida kepada wartawan.

Ungkapnya, per akhir Desember 2019 anggota Koperasi AKR telah mencapai 42.462 anggota yang sebelumnya pada tahun 2018 jumlah anggota 34.068.

“Aset Koperasi AKR saat ini mencapai Rp123 miliar dari tahun sebelumnya Rp81 miliar,” ungkapnya.

“Cabang Koperasi AKR berjumlah 17 tersebar di 7 kota dan kabupaten yakni di Tangerang Raya, Serang Raya dan Kabupaten Bogor,” tandasnya.

Perlu diketahui, Koperasi AKR merupakan satu-satunya Koperasi dari Kabupaten Tangerang yang sudah melakukan kerjasama program Ultra Mikro (UMI).

Ketua Koperasi AKR Hj. E Farida (tengah) bersama para pengurus 

RAT Koperasi AKR tersebut dibuka  pejabat Deputi Kelembagaan dari Kementerian Koperasi dan UKM. Hadir pejabat dinas koperasi dari Provinsi Banten, Kota Serang, Kabupaten Serang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, Kota Tangsel, dan pejabat dinas koperasi dari Kabupaten Bogor serta ribuan anggota. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.