Jelang Pilkada 2020,  GP Ansor Pandeglang ‘Digandeng’ KPU

oleh

PANDEGLANG; LENSAMETRO – Jelang Pilkada 2020, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pandeglang menggelar sosialisasi peningkatan partisipasi pemilih.

Sosialisasi yang digelar di Wisma PGRI Cilaja Pandeglang ini kerjasama GP Ansor dengan KPU Kabupaten Pandeglang. Kegiatan ini diikuti sekitar 60 perwakilan pengurus Ansor dan Banser se-kabupaten Pandeglang, Rabu (11/03/2020).

Ketua PC GP Ansor Pandeglang, Lukmanul Hakim menuturkan, acara digagas sebagai upaya pencerdasan bagi pemilih di Kabupaten Pandeglang. Khususnya bagi warga kalangan intelektual muda NU yang memiliki tanggungjawab moral di masyarakat sebagai ormas pemuda.

“Selama ini masyarakat masih minim pengetahuan terkait aturan, juga partisipasi dalam memilih pada setiap momen pemilu. Bahkan yang lebih miris terjadi bukan partisipasi tapi malah mobilisasi oleh kelompok elit,” ujar Lukmanul Hakim.

Upaya-upaya pendidikan politik ini, kata Lukmanul penting dilaksanakan agar masyarakat pandeglang melek politik.

Komisioner KPU Pandeglang, Ahmadi mengatakan, GP Ansor memiliki keanggotaan hingga tingkat ranting diharapkan melakukan sosialisasi Pilkada Pandeglang 2020 kepada masyarakat mengingat infrastruktur yang dimiliki KPU Pandeglang cukup terbatas.

KPU Pandeglang, kata Ahmadi memiliki perangkat infrastruktur yang minim. Sehingga butuh bantuan sosialisasi yang masif. “Khususnya dari sahabat-sahabat pengurus GP Ansor hingga ke bawah,” katanya sambil menegaskan target partisipasi masyarakat di Pilkada 2020 sebesar 75 persen. (jir/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.