Diguyur Hujan Lebat, Warga Perumahan Sodong Village Tigaraksa Kebanjiran 

KABUPATEN TANGERANG; Lensametro.com – Warga Perumahan Sodong Village Tigaraksa Kebanjiran. Hujan deras mengguyur wilayah Tigaraksa serta buruknya drainase atau saluran air perumahan tersebut, mengakibatkan sejumlah rumah kebanjiran pada Senin 13 Mei 2024.

 

Nunung salah seorang warga Sodong Village mengatakan, hujan deras yang melanda komplek perumahan Sodong Village mengakibatkan sejumlah rumah kebanjiran termasuk tempat tinggal yang ia tempati seorang diri.

 

“Repot pak, kebanjiran tadi. Air masuk dari saluran pembuangan dan pintu depan rumah, ” kata Nunung kepada wartawan.

 

Sementara itu Ketua RT 04/06 perumahan Sodong Village menambahkan, ada sejumlah warga yang rumahnya kebanjiran. Derasnya hujan, serta buruknya drainase menjadi penyebab utama. Sebelumnya, perumahan Sodong Village tidak pernah kebanjiran meskipun sering kali hujan turun dengan deras. pihaknya berharap ada solusi dari pemerintah Kabupaten Tangerang untuk hal tersebut agar tidak terulang kembali.

 

“Kami mah pengennya di bangunkan drainase atau saluran air. Soalnya, drainase utama ini kecil, jadi ga sanggup menampung air lagi,” harap Saeful Bahri. (din)