oleh

Ini Penyebab Harga Cabai Setan Meloncak Hingga Rp120 Ribu Perkilo di Tangerang

TANGERANG, LENSAMETRO— Kenaikkan harga cabai rawit merah atau cabai setan yang tinggi di sejumlah pasar di wilayah Kabupaten Tangerang sudah berlangsung selama tiga pekan terakhir. Bahkan pada akhir pekan ini, harga cabai

Kepala Bidang Perdagangan, Disperindag Kabupaten Tangerang Iskandar Nordat mengatakan, ada beberapa faktor peyebab naiknya suatu barang di pasaran. Pertama kebutuhan masyarakat akan suatu jenis barang yang terbilang tinggi. Kedua barang yang beredar sedikit akibat sedikitnya pasokan dari pasar induk ke pengecer.

“Penyebab lainnya karena dimungkinkan gagal panen,” ujar Iskandar kepada wartawan, Minggu (10/01/2021).

Menindaklanjuti naiknya harga cabai rawit di pasaran, pihaknya akan melakukan operasi pasar dan menggali kebenaran informasi langsung ke distributor dan pedagang pasar. Iskandar pun mengimbau kepada masyarakat atau konsumen agar tidak termakan isu tentang kelangkaan barang.

BACA JUGA ; Hah! Harga Cabai Rawit Tembus Rp120 Ribu per Kilo di Tangerang

“Kami juga minta masyarakat untuk belanja secara normal dan mengonsumsi barang seperti biasa,” jelasnya.

Iskandar mengimbau kepada pedagang agar bisa optima menjaga kestabilan harga jual. “Kami minta pedagang juga diminta agar senantiasa berkomunikasi dengan distributor dan mencegah sistem borong barang di tingkat konsumen,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, harga cabai rawit merah, harga cabai rawit merah di pasaran di wilayah Kabupaten Tanerang melonjak hingga berkisar anatar Rp100 ribu-Rp120 ribu per kilogram. (stu/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed