Heboh! Gubernur Banten Gunakan Masker Saat Berdinas

oleh

SERANG; LENSAMETRO— Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengunakan masker saat melantik 5 pejabat eselon II di lingkup Pemprov Banten.

Spontan penampilan orang nomor satu tersebut menjadi perhatian di lokasi. Pasalnya Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi dan Sekda Almuktabar tidak mengunakan masker seperti gubernur.

“Ini untuk kewaspadaan, kan harus pakai masker di tempat umum. Sekarang sudah dianjurkan,” ucap Wahidin Halim kepada wartawan di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (03/03/2020).

WH mengaku sengaja memakai masker untuk mengantisipasi tertular virus corona, terlebih sudah ada kasus tersebut di Depok.

“Ini kan antisipasi. Kaya begini kan saya di depan teman-teman wartawan banyak, mana tahu kalau ada yang sedang sakit. Ini kan antisipasi, menjaga saja,” ucapnya.

Ia mengaku, Pemprov Banten sudah mengantisipasi penyebaran virus Corona di Banten sekitar se-bulan yang lalu. “Insya Allah aman,” pungkasnya.

Pantauan di lokasi, masker yang digunakan WH yakni Masker N95. Perlu diketahui, masker tersebut  merupakan jenis masker yang didesain untuk mencegah 95 persen partikel baik besar maupun kecil yang mengandung virus di udara.

Umumnya, masker N95 ini digunakan oleh orang yang bekerja atau meneliti di sekitar zat berbahaya atau saat menangani asap akibat kebakaran hutan. (dra/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.