Fasilitas Umum di Pandeglang Belum Ramah Difabel

oleh

PANDEGLANG ; LENSAMETRO -Fasilitas umum (publik) di Kabupaten Pandenglang belum ramah difabel. Demikian disampaikan aktivis Komunitas Area Disabilitas (Koreda), Selasa (17/03/2020).

Ketua Koreda Moch Ridwan mengatakan, fasilitas umum seharusnya ramah terhadap penyandang disabilitas. Sehingga bisa beraktivitas sebagaimana mestinya.

“Hasil pembangunan manfaatnya harus dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat. Termasuk para kelompok disabilitas,” ujar Moch Ridwan.

Menurut Ridwan, fasilitas umum di Kabupaten Pandeglang belum terlihat keberpihakan kepada difabel. “Lihat di alun-alun dan pasar badak, tidak ada fasilitas untuk para difabel,” katanya.

Ia berharap Pemkab Pandeglang bisa memikirkan hal ini agar ke depan Kabupaten Pandeglang menjadi salahsatu daerah yang ramah disabilitas. “Masa di atas pejalan kaki  semua titik dibangun pot, dimana letak estetikanya,” ketusnya.

Sementara, Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Pemkab Pandeglang Syarif menuturkan, masih banyak kekurangan terkait fasilitas disabilitas.

“Segala kekurangan yang ada terutama fasilitas ramah penyandang disabilitas sedang diinventarisir.  Segala kebutuhan yang masih kurang rencana tahun 2020 ini difokuskan,” pungkasnya. (jir/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.