PONTIANAK KALBAR (LM)-, Polresta Pontianak Kota mendorong semua lapisan masyarakat untuk ramah lingkungan. Guna memperluas gerakan ini, Polresta Pontianak Kota melaksanakan penanaman ratusan pohon di sepanjang Jalan Wira Bhakti 1, samping Aspol dan di Lapangan Aspol Jeruju, Rabu, 8 Januari 2020.

Kegiatan itu turut dihadiri Wakapolda Kalbar Brigjen Imam Sugianto, Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, Dandim 1207/BS, serta sekitr 200-an masyarakat.

Dalam sambutannya, Wakapolda menjelaskan, egiatan penanaman pohon merupakan instruksi langsung Kapolri Jenderal Idham Aziz. Tujuannya, kata Wakapolda, adalah untuk mencegah dan ikut berpartisipasi untuk mencegah bencana alam.

“Salah satu tujuannya adalah mencegah banjir, mencegah tanah longsor, serta mengurangi polusi udara sehingga memberikan efek positif bagi masyarakat dan lingkungan hidup lainnya,” kata Wakapolda.

Wakapolda melanjutkan, gerakan Polri peduli penghijauan merupakan salah satu aksi konkret yang dilakukan secara serentak dan berkesinambungan di seluruh Indonesia untuk memulihkan kondisi alam yang tandus dan kering. Sekaligus, tambahnya, untuk membangun kesadaran masyarakat menanam merawat pohon.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolresta Pontianak Kota dan jajarannya yang telah berpartisipasi mendukung kegiatan dan menjadi pelaksana dalam kegiatan ini,” terangnya.

Di tempat yang sama, Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin menerangkan, kegiatan penanaman pohon diharapkan dapat mencegah terjadinya bencana alam. Selain itu, kata Kapolresta, kegiatan menanam pohon sangat diminati masyarakat sebab sudah membudidaya dan menjadi alat pemersatu bangsa Indonesia.

Kapolresta mendorong agar kegiatan penanaman pohon dilaksanakan oleh semua pihak. Agar gerakan penghijauan dapat berlangsung masif.

“Mudah-mudahan agenda seperti ini dapat berkesinambungan dan dilakukan banyak pihak,” tandasnya. (Don).

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *