RSUD Pakuhaji Targetkan Predikat Akreditasi Paripurna

oleh -568 Dilihat
oleh
RSUD Pakuhaji Targetkan Predikat Akreditasi Paripurna

Kabupaten Tangerang | Lensametro.com- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pakuhaji Kabupaten Tangerang bersama LARS-DHP (Lembaga Akreditasi Rumah Sakit-Damar Husada Paripurna) melaksanakan akreditasi guna peningkatan mutu pelayanan rumah sakit.

Plt. Direktur RSUD Pakuhaji, dr. Corah Usman, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memenuhi standar akreditasi dalam menjaga mutu pelayanan rumah sakit serta meningkatkan keselamatan pasien.

Pihaknya mempersiapkan diri dengan baik untuk menyambut dan melaksanakan akreditasi demi mencapai akreditasi paripurna.

“Kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk terus meningkatkan pelayanan dan tentu kami berharap dapat meraih predikat paripurna dalam kegiatan akreditasi ini,” pungkas dr. Corah.

Diketahui, kegiatan ini berlangsung secara daring (13/3/23) dan juga luring pada tanggal 15-16 Maret 2023. Dalam kegiatan tersebut, telusur lapangan juga menjadi salah satu agenda dari para surveyor. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat implementasi standar dan kondisi yang ada di lapangan di berbagai unit atau instalasi di RSUD Pakuhaji.

“Pada pelaksanaan akreditasi ini mereka melihat standar yang sudah ada, baik kebijakan, pedoman maupun SOP, apakah betul-betul dilaksanakan atau tidak,” ujarnya.

Peningkatan mutu pelayanan RSUD Pakuhaji juga ditunjang dengan sejumlah penambahan pelayanan. Saat ini RSUD Pakuhaji telah melakukan penambahan pada sejumlah poli yang semula hanya ada 4 poli, kini bertambah menjadi 18 poli.

“Saat ini kita juga menambah beberapa poli di antaranya poli gizi, poli rehab medik, poli fisioterapi, poli MCU, poli jiwa, poli jantung, poli bedah mulut, poli bedah saraf, poli orthopedi, poli THT, poli paru, poli kulit dan kelamin dan juga poli mata,” ujarnya.

Selain itu, penambahan fasilitas penunjang juga dilakukan seperti penambahan alat USG, ruang operasi dan juga pembangunan Sky Bridge atau jembatan penghubung antar gedung guna melancarkan pelayanan kepada pasien.

Melalui kegiatan akreditasi ini, Corah berharap dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat tentang jaminan mutu dan kepuasan pelayanan yang diberikan oleh RSUD Pakuhaji Kabupaten Tangerang (jy/ril)

No More Posts Available.

No more pages to load.