Begini Suasana dan Dampak Ekonomi Masyarakat di Event KNPI CUP 2022 Kabupaten Tangerang

oleh
Team KNPI United yang merupakan team sepak bola DPD KNPI Kabupaten Tangerang tumbang di 16 besar oleh DPK Pagedangan pada Minggu (17/7/2022)

TANGERANG, LENSAMETRO.com- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang menggelar pertandingan sepak bola bertajuk Pemuda Maju di KNPI CUP 2022.

Ajang olahraga yang melibatkan 29 DPK KNPI se Kabupaten Tangerang plus team sepak bola DPD KNPI Kabupaten Tangerang telah usai sampai babak semi-final.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid saat membuka turnamen sepak bola di Stadion Mini Ki Mawuk mengatakan, KNPI harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat.

Sekda Rudi Maesal melakukan tendangan kick off tanda dimulainya KNPI CUP 2022/lensametro

“Pemerintah daerah apresiasi atas event KNPI CUP 2022 yang digelar DPD KNPI Kabupaten Tangerang. Tidak hanya olahraga. Apa lagi, saya dengar KNPI sudah melakukan berbagai giat sosial. Memang ini yang diharapkan agar pemuda KNPI selalu berada di tengah-tengah masyarakat, ” ujar Moch Maesyal Rasyid saat membuka KNPI CUP 2022, Sabtu (16/7/2022).

Lebih lanjut, birokrat yang akrab disapa Rudi Maesal ini berharap agar KNPI terus memberikan kontribusi kepada kemajuan pemuda di Kabupaten Tangerang.

“Tidak menutup kemungkinan pada event ini bisa melahirkan pemain berbakat yang nanti bisa menjadi skuad Persita Tangerang, ” imbuhnya sebelum melakukan tendangan bola kick off tanda dimulainya KNPI CUP.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda mengatakan, giat KNPI CUP 2022 yang digelar di wilayah Kecamatan Mauk merupakan salah satu rangkaian dari HUT KNPI ke-49.

“Ini bagian dari road to dies natalis KNPI ke-49. Selain itu dipilihnya lokasi di Mauk karena Kecamatan Mauk ini merupakan hajat Bupati Tangerang yang akan kedatangan 12 negara mitra Pamsea, ” tukasnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Joe ini menegaskan, KNPI CUP 2022 bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar pemuda se Kabupaten Tangerang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak. Khususnya kepada pemerintah daerah Kabupaten Tangerang, Camat Mauk dan Pengelola Stadion Mini Ki Mawuk atas berbagai supportnya,” ucapnya.

Kata Bung Joe, pada event tersebut, KNPI juga menggandeng ASKAB PSSI Kabupaten Tangerang dengan menurunkan wasit yang telah berlisensi, team medis dari PMI Kabupaten Tangerang, Puskesmas Mauk dan RSUD Pakuhaji sebagai rujukan.

Baca Juga ; KNPI CUP Kabupaten Tangerang Gandeng ASKAB PSSI

Ketua DPD KNPI Kabupaten Tangerang Juanda memberikan cindera mata kaos KNPI CUP kepada Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesal/lensametro.com

Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tangerang Asep Sujana menambahkan, dampak ekonomi dirasakan oleh berbagai pihak pada event KNPI CUP 2022.

“Banyak rumah makan di wilayah Kecamatan Mauk kebanjiran order dari para rombongan team. Bahkan team dari DPK KNPI Pegedangan saat babak penyisihan tidak kebagian. Karena semua rumah makan penuh dan makanan habis, ” tugasnya.

Selain itu, perajin sablon atau jersey sepak bola juga berefek secara ekonomi atas giat KNPI CUP. “Karena setiap DPK Kecamatan membuat jersey atau kostum buat pertandingan, ” tandasnya.

Lanjut Anes, begitu ia biasa disapa  selumnya DPD KNPI Kabupaten Tangerang juga telah melakukan berbagai rangakaian menjelang hari jadi KNPI ke-49 diantaranya memberikan bantuan kursi roda kepada masyarakat.

“Giat lainnya yakni akan membagikan jaring kepada nelayan, menanam magrove, bedah rumah, dan berbagai giat lainnya seperti turnamen mobile legend, dialog kepemudaan dan sebagainya, ” tukasnya.

Baca Juga ; KNPI Kabupaten Tangerang Salurkan Kursi Roda ke Lansia Lumpuh di Kosambi

Sementara, Panitia Pelaksana KNPI CUP 2022 Kabupaten Tangerang Zainal Abidin mengatakan, pertandingan babak penyisihan dan semi-final telah selesai dengan hasil team sepak bola DPK KNPI Tigaraksa dan DPK KNPI Cikupa masuk grand final.

“Sedangkan DPK KNPI Pagedangan dan DPK KNPI Sepatan akan memperebutkan juara 3. Dan pertandingan final akan digelar pada Rabu besok di Stadium Gemilang FU 15 Pasar Kemis, ” tukas pria yang akrab disapa Monok ini.

Lanjut Monok, pada final nanti juga akan dihibur oleh pertandingan persahabatan antara team eksekutif versus team sepak bola legislatif Kabupaten Tangerang. (yus/and)

No More Posts Available.

No more pages to load.