Begini Jurus Pendekar Banten Melawan ‘Penjahat’ Korona

oleh

SERANG;LENSAMETRO— Sekelompok orang mengenakan pakaian hitam-hitam yang menamakan diri Laskar Pendekar Banten Sejati (Lapbas) ikut melawan covid-19.

Jurusnya yakni membagi-bagikan masker kepada pengguna jalan di depan Kantor DPP Lapbas, Jalan Raya Cipocok Jaya, Kota Serang, Senin (30/03/2020).

Masker yang dibagikan  kepada warga tersebut yakni masker berwarna hitam yang merupakan ciri khas warga pendekar atau jawara di Banten.

“Giat Ini salah satu cara melawan virus korona,” ujar Tubagus Endang, Ketua Umum DPP Lapbas kepada wartawan

Menurut Endang, masker salah satu barang yang paling dicari di tengah-tengah maraknya penyebaran virus korona. Sehingga pihaknya berinisiatif membagikan masker kepada masyarakat.

“Kami ingin ambil bagian membantu pemerintah agar masyarakat mendapatkan masker.  Agar bisa terhindar dari virus korona,” katanya.

Sekjen Lapbas H Sudjana menambahkan,  pihaknya juga sudah mengerahkan ke DPD, DPC dan DPAC Lapbas agar melakukan aksi yang sama, yaitu membagi-bagi masker.

“Di DPP Lapbas memang hanya 1 titik di sini, tapi kami sudah mengerahkan ke semua pengurus Lapbas agar dapat membagi-bagi masker juga, dan saat ini sudah berjalan,” ucapnya.

Saat ditanya kenapa maskernya berwarna hitam. Sudjana mengatakan, warna tersebut merupakan warna yang akrab di kalangan para pendekar di Banten. “Kami pendekar. Jadi sengaja warnanya hitam,” pungkasnya. (dra/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.