Banjir Surut, Warga Carenang Gotong Royong Bangun Turab

oleh

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO- Banjir di Carenang sudah surut. Warga yang sebelumnya mengungsi di musholah dan masjid kembali beranjak ke kediaman masing-masing, Sabtu (4/1/2020).

Pasca Banjir, warga Desa Carenang, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang secara bergotong royong bersama dinas Binamarga dan SDA Kabupaten Tangerang membangun turab.

“Turab mengunakan bambu untuk penahana agar tidak mudah menjebol beton yang sudah terlihat retak usai diterjang banjir,” ujar  Eris Ris Haryadi Kepala Desa Carenang.

Terang  Kades Carenang, banjir yang menerjang Desa Carenang, Kecamatan Cisoka menyisakan kerusakan infrastruktur seperti jalan penghubung di pedesaan.

“Dampak dari banjir jalan rusak dan hancur. Bahkan sekarang beberapa titik jalan yang sedang diperbaiki dinas terkait seperti di Kampung Slapang dan Kampung Gabus,” tukas Eris Ris Haryadi kepada wartawan.

Kades yang baru dilantik beberapa waktu lalu ini mengatakan, warga terkena dampak banjir sebanyak 11 RT mencakup sekitar 200 Kepala Keluarga (KK) yang tersebar di empat titik banjir.

“Kerugiannya ditaksir ratusan juta rupiah,” tukasnya.

Eris mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu warga Desa Carenang.

“Warga mendambakan jembatan ditinggikan. Selain itu normalisasi sungai agar luapan Sungai Cidurian bisa diantisipasi,” pungkasnya. (sadi/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.