Antisipasi Corona, Sekolah di Pandeglang dan Lebak Diliburkan

oleh

PANDEGLANG;LENSAMETRO – Bupati Pandeglang Irna Narulita meliburkan sekolah dari tingkatan PAUD/TK/RA, SD/MI, SMP/MTs, PKBM, LKP dan MDTA baik negeri maupun swasta mulai besok. Langkah itu diambil Irna dalam mengantisipasi pandemi corona atau covid-19.

“Siswa diminta melaksanakan kegiatan belajar mengajar di rumah selama 14 hari atau dua minggu sejak 16 Maret sampai 30 Maret 2020,” ujar Irna Narulita, Minggu (16/03/2020).

Imbauan orang nomor satu di ‘kota berkah’ ini kemudian dilayangkan ke setiap sekolah oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Pandeglang pada Surat Edaran (SE) Bupati Nomor 443.2/665.Kag_Kesra/2020.

“Sekolah yang dibuatkan yakni seluruh sekolah  yang menjadi kewenangan Kabupaten Pandeglang sejak besok sampai akhir Maret ini” tukasnya kepada lensametro.com.

Sementara, di Kabupaten Pandeglang ada satu keluarga yang dilakukan pemantauan terkait virus corona.

Pemantauan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Pandeglang. Satu keluarga diisolasi dan tidak diperbolehkan untuk bersosialisasi dengan masyarakat.

“Satu keluarga 4 orang, hasil lab belum keluar dan dirawat di rumah dan tidak boleh berkontak. Namun memang dampak di pandeglang belum banyak,” katanya.

Selain itu, sekolah di Kabupaten Lebak juga meliburkan oleh Pemkab Lebak mulai tanggal 16 Maret hingga 29 Maret 2020. Hal itu disampaikan Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya melalu akun instagramnya. (jir/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.