Ansor Cimanuk Semprot Disinfektan ke Pemukiman Warga

oleh

PANDEGLANG; LENSAMETRO – Pengurus Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cimanuk melakukan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga setempat, Sabtu (28/03/2020).

Selain pemukiman warga. Fasilitas umum juga dilakukan penyemprotan seperti Masjid, madrasah dan berbagai fasilitas publik lainnya.

Ketua PAC Ansor Kecamatan Cimanuk, Samsul Ma’arif mengatakan, penyemprotan digelar bersama tim gugus pencegahan Covid-19 Kecamatan Cimanuk, Camat, UPT Puskesmas, Polsek, Danramil dan warga masyarakat Kecamatan Cimanuk.

“Kegiatan ini dimulai sejak JumatĀ  sampai dengan hari Minggu dan jika diperlukan sampai dengan semua lingkungan di 11 Desa tersisir,” ujar Samsul Ma’arif.

Untuk APD berupa masker dan sarung tangan merupakan bantuan yang diberikan oleh pihak puskesmas. Sedangkan cairan disinfektan disiapkan oleh PAC Ansor Cimanuk dari hasil swadaya anggota.

Samsul berharap seluruh unsur elemen lapisan masyarakat untuk turut serta melawan Koroma dengan tetap mengikuti arahan pemerintah agar dapat meminimalisir serta terhindar dari penyebaran virus.

“Sudah saatnya semua bersinergi melawan Covid-19, jangan ada perbedaan untuk urusan kemanusiaan. Musuh kita sama dan untuk kebaikan bersama,” pungkasnya.

Kasubag Tata Usaha UPT Puskesmas Kecamatan Cimanuk, Arif Rifa’i apresiasi atas kegiatan Ansor yang sinergi antara Pemerintah Kecamatan Cimanuk, UPT Puskesmas, pihak kepolisian dan TNI.

“Sinergisitas dan kebersamaan memang dibutuhkan saat ini sebagai upaya mengantisipasi penanganan penyebaran Covid-19,” tukasnya. (jir/joe).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.