oleh

Anggota DPD RI Asal Banten Ini Minta Santri Jangan Hanya Mengaji, Tapi Mesti Mengkaji

PANDEGLANG;LENSAMETRO – Anggota DPD-RI asal Banten Ali Ridho mengingatkan santri agar terus belajar.

“Santri tidak hanya mengaji, namun juga mesti mengkaji,” ujar Ali Ridho di peringkat Hari Santri Nasional 2020.

Senator asal Pandeglang ini menilai, dalam konteks kesantrian, pendidikan pesantren merupakan institusi pembelajaran untuk mengembangkan pengetahuan, ilmu, dan teknologi.

“Santri harus hebat karena bagaimanapun dambaan nabi Muhammad SAW, semua itu untuk kepentingan dunia dan akhirat,” ujarnya kepada reporter lensametro.com, Jumat (23/10/2020).

Lebih lanjut, alumnus Dar El Qolam Gintung Tangerang ini mengatakan, pesantren merupakan institusi pendidikan yang mengajarkan harmoni, persatuan, kesatuan, dan tata pergaulan kosmopolit, yang menjadikannya sebagai tradisi besar.

“Dengan modal sosial budaya keagamaan tersebut, saya yakin, santri mampu menjawab berbagai problem keagamaan, kemasyarakatan, kebangsaan, dan dunia,” tukasnya.

Ali menambahkan, santri dituntut untuk terus memahami dan setia berpijak pada tradisinya sendiri, melakukan kontekstualisasi-inovasi, dan menyerap secara selektif berbagai perkembangan sains teknologi dan kebudayaan dari berbagai belahan dunia.

Baca Juga ;  Peringati HSN 2020, Santri Ponpes Annizhomiyah Lomba Ngaliwet  

“Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi orang lain dan jelas dari titik itu santri berusaha untuk menjadi manusia yang terbaik,” tuntasnya. (oq/joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed