Warga Cilodan Terjangkit DBD, KNPI Cilegon Sebut Dinkes ‘Lemot’

oleh

CILEGON; LENSAMETRO — Virus Demam Berdarah Dengue (DBD) menghantui warga di Lingkungan Cidoran, RT 16/05, Kelurahan Tegal Ratu, Kota Cilegon.

Salah satu korbannya yakni Dwika Oktaviani (9). Bocah perempuan yang sebelumnya periang terdiagnosa positif menderita DBD. Hal ini dibuktikan dengan surat pemberitahuan tersangka DD/DBD/SSD oleh RS Kurnia.

Informasi yang dihimpun, sebelunya juga beredar kabar 12 warga Cilodan di duga terjangkit penyakit DBD.

Kepada wartawan,Kepala Puskesmas Ciwandan dr Lendy menuturkan, jika pasien yang masuk ke RS Kurnia tidak terdiagnosa DBD.

Pasca kejadian tersebut, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Ciwandan melakukan upaya penyuluhan dan bersih-bersih lingkungan dan di rencanakan akan melakukan Fogging pada sore hari ini, Jumat (17/01/20).

Menanggapi hal tersebut, Ketua KNPI Kota Cilegon Mumu Najmudi menyayangkan tindakan yang dilakukan Dinas Kesehatan terkesan lambat alias lemot dalam menangani penyakit menular yang mematikan tersebut.

“Tentu kami sangat menyayangkan ya, masa baru kejadian baru melakukan bersih-bersih lingkungan,” ujarnya.

Mumu mengatakan, sejauh ini pihak Dinkes Kota Cilegon belum melakukan pemeriksaan warga sekitar. Padahal telah banyak warga terjangkit DBD.

“Informasi dari warga belum ada pemeriksaan dari petugas Dinas Kesehatan Kota Cilegon,” tukasnya. (wan/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.