Tagana Banten Semprot Cairan Disinfektan di Pemukiman Warga Babakan Kota Tangerang

oleh

TANGERANG; LENSAMETRO- Dalam upaya memutus rantai penyebaran pandemi korona yang terus mewabah di Kota Tangerang. Sejumlah warga bersama elemen Taruna Siaga Bencana atau Tagana Banten melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kelurahan Babakan, Kota Tangerang, Senin (30/03/2020).

Tim relawan menyisir dari pintu kepintu rumah warga, menyisir setiap ruas jalan di pemukiman penduduk disemprot dengan cairan khusus tersebut.

Dengan menggendong tabung air berukuran 16, petugas juga menyemprot lokasi-lokasi yang biasa disentuh warga, seperti gagang pintu, peralatan dapur serta cermin dan lainnya.

Ahmad Toge Sobirin Relawan Tagana Banten mengatakan, kondisi tanggap darurat yang ditetapkan pemerintah membuat kita harus bahu membahu membantu masyarakat dan pemerintah dalam mencegah peredaran virus Covid19 ini.

“Satu diantara upaya kita adalah dengan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan di pemukiman warga, seperti di Kelurahan Babakan Kota Tangerang,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara, tokoh masyarakat Babakan Abu Sofyan menghimbau warga untuk mencegah peredaran landemi Corona ini, satu diantaranya memerintahkan masyarakat untuk tetap dirumah.

” Selain sosial distance, sebagai salah satu pencegahan, juga mendapat penyemprotan disinfektan di lingkungan perumahan penduduk, sehingga bisa membantu penghentian peredaran Covid19,” tukasnya. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.