Sterilkan Lingkungan, Warga di Kelurahan Ini Secara Patungan Beli Disinfektan 

oleh

TANGERANG; LENSAMETRO- Warga di Kelurahan Kelapa Indah, RT 01/04, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang secara sawadaya (patungan) membeli cairan disinfektan.

“Inisiatif ini demi memastikan lingkungan steril dan mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19 warga secara patungan membeli disinfektan,” ujar Ketua RT 01/04 Saudin, Minggu (22/03/2020).

Patungan atau kolekan warga membeli disinfektan merupakan bentuk kepedulian bersama untuk mengantisipasi penyebaran virus yang mematikan tersebut.

“Kami sadar kemampuan pemerintah terbatas. Sehingga warga pun secara sukarela. Ini semua untuk memutus mata rantai virus corona,” tukasnya.

Terang Saudin, di lingkungan tersebut, terdapat 250 warga. Penyemprotan disinfektan dilakukan dari satu rumah ke rumah warga lainnya.

“Ini upaya mendukung pemerintah selain tetap melakukan social distancing, juga menjaga kebersihan lingkungan,” tambahnya.

Ade Supatman salah seorang warga setempat, apresiasi dengan adanya penyemprotan disinfektan. “Jadi tenang dan tidak was-was berdiam di rumah,” katanya.

Pria berbadan gempal ini mengaku sangat mendukung penyemprotan disinfektan dilakukan secara rutin dengan pembiayaan secara swadaya.

“Tidak ada keberatan. Justru ini langkah konkret warga dalam upaya mendukung anjuran pemerintah. Toh gotong royong itu ciri khas bangsa Indonesia,” tukasnya. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.