Soal DOB Tangerang Tengah, Begini Kata Fraksi PDIP

oleh

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO- Ketua Fraksi PDI Perjuangan Akmaludin Nugraha menyambut baik adanya kajian Daerah Otonomi Baru (DOB) Tangerang Tengah.

“Kalau memang memungkinkan terbentuknya daerah baru di Tangerang tentu kami sepakat. Terlebih moratorium atas pemekaran daerah sudah dicabut,” ujar Akmaludin Nugraha, Ketua Fraksi PDIP Kabupaten Tangerang, Rabu (8/1/2020).

Menurut Akmal, secara geografis, Tangerang Tengah sudah memadai. Hal itu bisa dilihat dari infrastruktur yang ada seperti fasilitas pendidikan, kesehatan dan infrastuktur penunjang lainnya.

“Secara Pendapatan Asli Daerah di beberapa kecamatan di Tangerang Tenngah sudah cukup mumpuni sekitar Rp200 miliar. Jadi kami menyambut baik adanya kajian terkait pemekaran di Kabupaten Tangerang,” tukasnya.

Lanjut Akmal, Kabupaten Tangerang saat ini memiliki 29 kecamatan dengan luas wilayah yang cukup luas. “Jadi langkah untuk DOB sudah tepat. Agar pembangunan merata dan impian Provinsi Tangerang Raya semakin dekat. Tapi tentu semua perlu kajian mendalam,” tuntas Sekretaris DPC PDIP ini.

Sementara, Sekretaris Taruna Merah Putih (TMP) Kabupaten Tangerang Ahmad Suhada mengatakan, Tangerang Tengah merupakan wilayah cukup berkembang.

“Jadi wajar saja jika Pemkab Tangerang mulai melakukan kajian untuk pemekaran Tangerang Tengah, ” katanya. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.