Sindikat Pemalsu BPKB Disergap Polisi di Cargo Bandara Soetta

oleh

TANGERANG; LENSAMETRO –  Empat orang sindikat pemalsu Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) disergap polisi di Area Cargo Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta).

Kapolres Kota Bandara Soekarno Hatta Kombes Pol Adi Ferdinan Saputra mengungkapkan,  penangkapan dilakukan pada Jumat (10 Januari 2020) pukul 00:30 WIB lalu. Setelah pihaknya mendapatkan informasi akan ada transaksi BPKB tanpa kendaraan di Area Cargo Bandara Internasional Soekarno Hatta.

Berdasarkan laporan tersebut, personel Tim Garuda Sat Reskrim Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta langsung melakukan pengecekan lokasi. Kemudian menyergap dua tersangka yang sedang melakukan transaksi BPKB

“Kami  sergap tersangka C dan S yang sedang melakukan transaksi BPKB tanpa kendaraan di area Cargo Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” ujar Adi kepada wartawan, Selasa (10/03/2020).

Selanjutnya lanjut Adi, mereka dibawa ke Mapolres bandara Soetta beserta barang bukti untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Setelah dilakukan pengembangan diamankan juga tersangka N dan A yang juga ikut dalam sindikant ini,” ucapnya.

Dari ke-4 tersangka ini,lanjut Adi, mereka memiliki peran masing-masing tersangka N adalah pelaku yang menyuruh dan memperjualbelikan BPKB tersebut, lalu tersangka C dan A bertugas mencari pembeli, dan tersangka S bertugas melakukan pinjaman kepada rentenir dengan menjaminkan BPKB tersebut.

Dari pengakuan mereka BPKB ini didapatkan dari hasil curian baik itu pencurian di rumah kosong ataupun pecah kaca mobil.

“Saat didalami ada 7 dokumen yang diamankan dari tangan mereka,  1 BPKB Mobil dan 6 BPKB motor,” tukasnya.

Saat ini, kata Adi, pihaknya mengamankan 4 orang yang ditetapkan tersangka. Dan 1 orang dari kawanan sindikat masuk Daftar Pencarian Orang (DPO).

Kepada tersangka, polisi menjerat Pasal 263 Ayat (2) KUHPidana dan 480 KUHPidana jo 55 KUHPidana dengan hukuman 6 tahun penjara. (adi/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.