Di Sini Hujan, Di Kawasan Manis Curug Kebakaran

oleh

KABUPATEN TANGERANG; LENSAMETRO—  Hujan deras mengguyur Kabupaten Tangerang. Namun, Kawasan Industri Manis Jaya, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang dilalap ‘si jago merah’ Selasa (14/012020).

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin mengungkapkan, kebakaran tersebut terjadi di Kawasan Manis 2 sekitar pukul 19.00 Wib.

Api yang menjalar Pabrik Mebel tersebut cukup besar dan melumat bahan mebel yang mayoritas berbahan dasar kayu tersebutm

“Api cukup besar, saat ini petugas kami sudah berada di lokasi,” ujarnya kepada Wartawan.

Dalam proses pemadaman, kata dia, melibatkan 8 unit mobil pemadam kebakaran yang berasal dari BPBD Kabupaten Tangerang sebanyak 2 unit dan BPBD Kota Tangerang sebanyak 6 unit.

“Walaupun beberapa wilayah di Kabupaten Tangerang hujan. Namun petugas kesulitan dalam memadamkan karena di lokasi belum turun hujan,” ujarnya.

Diketahui, pabrik yang kebakaran tersebut yakni PT Citra Graha Interia yang memproduksi mebel.

Security setempat, Agus (48) warga Desa Cikoneng Ilir RT 01/07 Kecamatan Jatake, Kota Tangerang mengatakan, api berasal dari cairan resin (cairan semacam tiner) yang meledak di gudang belakang pabrik sehingga menyambar ke tumpukan mebel.

“Karena bahannya dari kayu jadi mudah terbakar dan api mudah menyebar,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa. Namun sampai pukul 21.45 Wib masih belum bisa dipadamkan. (joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.