oleh

PWI Tangsel Sebut KLW dan UKW Menu Wajib Jurnalis

banner 300600

TANGSEL, LENSAMETRO – Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Tangerang Selatan periode 2020-2023 resmi dilantik di Swiss-Bel Hotel Intermark, Serpong, Jumat (29/1/2021).

Ketua PWI Kota Tangsel Ahmad Eko Nursanto mengatakan, pengurus yang baru saja dilantik ini akan fokus pada pengembangan kompetensi bagi para wartawan di Kota Tangsel.

“Upaya untuk meningkatkan kualitas seorang wartawan dalam berkarya, akan terus dan terus kami tingkatkan. Baik melalui pelatihan jurnalis seperti menggelar karya latihan wartawan (KLW) hingga uji kompetensi wartawan (UKW).” ujar Eko usai pelantikan.

Eko menuturkan,KLW dan UKW bertujuan menuju jurnalis profesionalisme, independen dan kompeten. Selain itu, perlu sinergitas harus terus ditingkatkan dalam membangun SDM wartawan sesuai perkembangan zaman.

Sementara itu, Ketua PWI Banten Rian Nopandra berharap, para pengurus PWI Tangsel periode 2020-2023 bisa menjadi insan pers yang hebat agar bisa melahirkan generasi penerus tokoh-tokoh PWI.

“Soal profesionalitas di tengah posisinya yang unik dan spesial karena ketua umum kita ada di Tangsel, mantan ketua umumnya Pak Margiono juga ada di Tangsel. Diharapkan pengurus baru ini juga ada yang bisa seperti mereka. Mereka adalah pemimpin-pemimpin hebat dan kita ingin PWI Tangsel kedepan jadi lebih hebat,” ungkapnya.

BACA JUGA : Sah, Eko Pimpin PWI Kota Tangsel

Wakil Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, para pengurus PWI Tangsel periode yang baru ini ke depannya tetap dapat bersinergi dengan pemerintah.

“Selamat kepada teman-teman PWI Tangsel yang sudah dilantik kepengurusunya dan kami Pemkot Tangsel berharap bisa bekerjasama dengan pengurus baru ini. Di era distrupsi ini, kita butuh terobosan-terobosan baru untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Tangsel Abdul Rosyid berharap agar para pengurus PWI Tangsel yang baru ini dapat mewujudkan visi misinya.

“Harapan kami tentunya PWI Tangsel nanti bisa mewujudkan insan pers yang profesional independen dan kompeten,” pungkas politisi Golkar ini. (ifi/joe)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed