oleh

Peringati HUT PDIP ke-48, Yasona Pimpin Bersih-Bersih Sungai di Dadap Tangerang

TANGERANG, LENSAMETRO- Hari Jadi PDI Perjuangan diperingati setiap 10 Januari. Dan pada HUT ke-48 pada Minggu (10/01/2021) diperingati secara berbeda.

Sejumlah kader banteng keluar dari kandangnya untuk membersihkan sejumlah sungai di wilayah Kabupaten Tangerang seperti di lokasi Sungai Dadap atau Kali Prancis, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Aksi bersih-bersih sungai di wilayah Kabupaten Tangerang itu dihadiri Menteri Hukum dan HAM yang merupakan pengurus DPP PDIP Yasona Laoly.

Bersama penggurus DPD PDIP Bantan dan sejumlah pengurus dari DPC Kabupaten Tangerang, legislator Banten dan anggota DPRD Kabupaten Tangerang berbaur saling bahu membahu membersihan sungai di Dadap sekitar pukul 09.00 sampai pukul 12.00 Wib.

Sebanyak tiga alat berat atau beko berada di lokasi, serta 10 armada truk pengangkut sampah disiapkan oleh perintah Kabupaten Tangerang. Selain itu, 15 truk juga disiapkan oleh pelanitia.

Yasona mengatakan, gerakan bersih-bersih sungai merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan peringatan HUT PDIP ke-48 tahun.

“Giat ini serentak dilakukan oleh kader PDIP se Indonesia,” ujar Yasona.

Terang Yasona, peringatan HUT PDIP ke-48 ini juga akan memecahkan rekor MURI pembagian tumpeng terbanyak se Indonesia.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Tangerang H. Irvansyah mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri bahwa seluruh kader wajib menggalakan gerakan cinta lingkungan dan menjadikan sungai sebagai jalan peradaban.

“Mari sama-sama bergotong royong membersihkan sungai-sungai dari sampah. Namun tetap mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak, memakai masker dan tidak ada pengerahan massa dalam kegiatan ini,” ujar Irvansyah.

Lebih lanjut Irvansyah mengatakan, berpolitik tidak selalu harus berbicara kekuasaan. Tapi juga harus menyentuh sendi-sendi kehidupan lain termasuk aksi bersih-bersig sungai.

BACA JUGA ; PDIP Siap-Siap Incar Kursi Tangerang Satu di Pilkada Kabupaten Tangerang Mendatang

“Karena air merupakan sumber kehidupan yang harus dijaga untuk generasi masa depan,” tandasnya.

Lebih lanjut, mantan anggota DPR RI ini mengatakan, rangkaian kegiatan HUT PDIP akan dilanjutkan dengan penanaman 1000 pohon di DAS Cisadane yang berada di wilayah Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang pada 23 Januari 2021 mendatang tepat di hari ulang tahun Megawati Soekarnoputri.

“Sertadiikuti penanaman benih sayur-sayuran di lahan pekarangan pengurus PDIP se Kabupaten Tangerang,” pungkasnya.

“Semangat menanam pohon ini diajarkan oleh bapak pendiri bangsa yakni Bung Karno. Bahkan sampai ke tanah Arab beliau menanam pohon seperti pohon Soekarno yang terkenal di padang Arafah,” pungkasnya. (joe)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed