oleh

Pengurus Perbakin Dikukuhkan, Pasang Target Juara Umum Porprov 2022

 

TANGERANG, LENSAMETRO; Pengurus Cabang Persatuan Tembak Sasaran dan Berburu Seluruh Indonesia (Pengcab Perbakin) Kabupaten Tangerang Periode 2020-2024, Minggu (29/11) pagi dikukuhkan. Organisasi yang diketuai oleh H. Anton Budiman tersebut dikukuhkan oleh Ketua Harian Pengprov Perbakin Banten Kombes Pol Nunung Saefudin di Gedung Negara Pendopo Bupati, Jalan Kisamaun, Tangerang.

Saat sambutan Ketua Perbakin Anton Budiman mengatakan, target jangka panjang kepengurusan yang baru adalah meraih juara umum cabor menembak pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Banten tahun 2022 di Kota Tangerang. Disampaikan Anton, sebagai langkah awal menghadapi even tersebut pihaknya akan meningkatkan kapasitas latihan atlet. Termasuk ambil bagian dalam even-even nasional seperti yang baru saja berakhir yakni Piala Presiden 2020 di Senayan.

“Persiapan khusus untuk Porprov tidak ada. Kita melakukan pembinaan dan pelatihan secara rutin dan berkelanjutan. Termasuk mengikuti kejuaraan sebagai ajang ujicoba dan mengasah keterampilan atlet,” jelas Anton.

Anton mengungkapkan lebih jauh, selain peningkatkan latihan pihaknya juga memprioritaskan pencarian bibit baru atlet menembak pada program kepengurusannya. Saat ini ungkap Anton jumlah atlet menembak nomor air rifle dan air pistol sudah ada 20 atlet. Setiap bulan, oleh bidang tembak sasaran dilakukan skoring untuk melihat kemajuan atlet agar bisa meningkatkan prestasi.

“Setiap Sabtu dan Minggu kita rutin latihan, latihan dan latihan. Supaya mereka (atlet) mengasah diri untuk menghadapi even olahraga kedepannya. Salah satu targetnya adalah Porprov Banten di 2022,” jelasnya.

Sedang Nunung dalam sambutannya mengharapkan kepengurusan baru langsung beraksi dengan melakukan pembinaan berjenjang dan berkesinambungan.

“Potensi yang ada harus dimaksimalkan agar prestasi juga optimal. Makanya pengurus harus kerja keras mengawal pembinaan atlet berprestasi,” ucap pria yang juga Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Banten.

Sementara, Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tangerang H. Eka Wibayu berharap, kepengurusan yang baru dilantik agar segera melakukan pembinaan atlet. Soal target prestasi, Eka mengamini apa yang diutarakan Anton agar bisa meraih juara umum di Porprov Banten di 2022.

“Tugas kami memfasilitasi Pengurus Perbakin untuk bisa bergerak setelah dilantik. Target prestasi ada di kepengurusan Perbakin tetapi dari KONI sendiri memiliki harapan untuk Porprov nanti mendapatkan gelar juara umum,” pungkasnya.(Mudir)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed