PANDEGLANG; LENSAMETRO – Sejumlah pemuda di Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang guyub bersatu, Sabtu (07/03/2020).

Mereka menyulap rumah korban kebarakan milik Titi (50), warga Kampung Pasirnangka, Desa Keramatjaya. Rumah warga tersebut ludes terbakar lantaran arus pendek listrik pada 10 Januari 2020 yang lalu.

Salah satu pemuda tempat Nasron Azizan mengatakan, kegiatan tersebut bagian dari rasa solidaritas sosial. Khususnya dari kalangan Pemuda Cimanggu.

“Kegiatan ini dilakukan secara swadaya dari masyarakat sekitar,” ujar Nasron Azizan, Sekretaris KNPI Kecamatan Cimanggu kepada wartawan.

Lanjut Nasron, bedah rumah ini juga merupakan bagian dari membudayakan gotong royong di kalangan pemuda.

Ketua KNPI Kecamatan Cimanggu Encum Sukatma menjelaskan selain bentuk kepedulian pemuda. Saling tolong menolong merupakan kewajiban yang harus dilakukan di masyarakat untuk meringankan korban bencana kebakaran di Kecamatan Cimanggu.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu terutama penggerak dan pelaksana sodara Revan Renaldi, MUI Kecamatan Cimanggu, Komunitas Undergroud Peduli dan Radio Ujung atas bantuannya,” tukasnya.

Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Cimanggu, Yayan HS memuji kegiatan pemuda di kecamatan tersebut. “Kegiatan seperti ini yang diharapkan masyarakat,” pungkasnya.

Terpisah, Plt. Ketua DPD KNPI Kabupaten Pandeglang, Azzitya Faqih apresiasi atas kegiatan baksos tersebu. “Ini bukti nyata bahwa KNPI hadir memberi solusi untuk masyarakat,” pungkasnya. (jir/joe)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *