Lomba Teknologi Tepat Guna Kab.Tangerang, Bupati Zaki : Harus Aplikatif, Tak Perlu Pakai Teknologi Pabrikan Yang Mahal

oleh -533 Dilihat
oleh
Lomba Teknologi Tepat Guna Kab.Tangerang, Bupati Zaki : Harus Aplikatif, Tak Perlu Pakai Teknologi Pabrikan Yang Mahal

Kabupaten Tangerang | Lensametro.com, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengingatkan bahwa Teknologi Tepat Guna (TTG) harus aplikatif dan sederhana agar dapat direalisasikan di tengah-tengah masyarakat. Menurut dia, TTG tidak perlu menggunakan teknologi pabrikan yang mahal, eksklusif, dan terbatas.

“Teknologi yang juara bisa benar-benar direalisasikan dan diaplikasikan di tengah masyarakat untuk membantu kehidupan sehari-hari. Itulah baru yang disebut teknologi tepat guna,” pinta Bupati Zaki saat membuka lomba Teknologi Tepat Guna (TTG) yang digelar di GSG Puspemkab Tangerang, Senin (20/3/23).

Bupati Zaki berharap lomba Teknologi Tepat Guna Tingkat Kabupaten Tangerang tersebut benar-benar memilih dan menghasilkan juara yang memiliki teknologi yang aplikatif, sederhana serta mudah dioperasikan oleh masyarakat. Untuk itu, Pemkab Tangerang terus mendorong dan merangsang terciptanya teknologi yang aplikatif, unggul dan terjangkau serta mempunyai dampak besar besar bagi terwujudnya  masyarakat yang kreatif, produktif dan inovatif.

“Dengan terselenggaranya kegiatan lomba teknologi tepat guna pada hari ini, mudah-mudahan bisa menjadi kesempatan yang baik bagi kita semua untuk bisa mempertunjukkan teknologi-teknologi lokal dengan terobosan-terobosan dan inovasi yang unggul,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Tangerang, Yayat Rohiman mengatakan, lomba TTG bertujuan mendorong dan memotivasi masyarakat untuk mengembangkan daya kreativitas dan inovasi teknologi tepat guna yang dapat dimanfaatkan dan didayagunakan oleh masyarakat atau pelaku industri.

“Untuk tahun 2023, kegiatan ini diikuti oleh 31 peserta dari 19 kecamatan, berasal dari unsur masyarakat umum dan pelajar di wilayah Kabupaten Tangerang. Mudah-mudahan tahun berikutnya seluruh kecamatan bisa ikut berpartisipasi,” harap Yayat. (ril/red)

No More Posts Available.

No more pages to load.