Pemancing di Jiput ‘Sawan’ Temukan Pemuda Tergantung di Pohon Manggis

oleh

PANDEGLANG;LENSAMETRO- Suryadi (28) ditemukan tewas tergantung di pohon manggis dekat Sumur Baheula, Desa Kampung Sukamanah, Desa Banyuresmi Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (07/03/2020).

Informasi yang dihimpun, Korban ditemukan warga sekitar pukul 14.00 wib oleh salah seorang warga yang sedang mancing ikan di sekitar lokasi kejadian.

Warga pun melaporkan peristiwa yang menggegerkan itu ke pihak kepolisian sekitar pukul 14.30.  Petugas dari Polsek Jiput pun datang ke lokasi dan bersama warga mengevakuasi korban dengan menggotong mengunakan kain sarung.

Kapolsek Jiput AKP Riyadi mengungkapkan, pihaknya menerima laporan dari warga tentang korban yang ditemukan bunuh diri. Muspika dan petugas kesehatan lantas langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP).

“Sesampai di lokasi, korban masih dalam posisi tergantung. Petugas kemudian melakukan olah TKP di Sumur Baheula dan menurunkan korban,” ungkap Kapolsek.

Belum diketahui motifnya korban bunuh diri.  Namun korban pergi sejak pagi hari dari kediamannya. “Diduga korban mengalami keterbelakangan mental” terang AKP Riyadi.

Sementara, saksi mata Udin (40) ‘sawan’ (ketakutan) saat menemukan korban tergantung di pohon manggis. Ia mengaku kaget saat sedang mancing ikan melihat ada yang tergatung saat dirinya membalikkan wajahnya ke belakang dari lokasi pemancingan.

“Badan saya terasa merinding, saya lihat ke kiri dan ke kanan tambah merinding kemudian saya lihat ke belakang ternyata ada orang tergantung di pohon manggis kemudian saya langsung lari menceritakan ke warga,” ujar Udin.

Setelah dievakuasi, korban langsung dibawa ke Puskesmas Jiput. Korban sengaja tidak divisum, sesuai permintaan keluarga. Namun, dari hasil pemeriksaan luar pihak kepolisian, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

Hal itu dikuatkan oleh pemeriksaan yang dilakukan Tim Medis Puskesmas Jiput Ati menegaskan pelaku murni bunuh diri. “Pakai jerat tali dan keluar seperma” ungkap Ati. (jir/joe)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.