oleh

PA-GMNI: Perda Jangan Cuma Dibuat Tapi Harus Ditegakkan

TANGERANG; LENSAMETRO- Dewan Pembina Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA- GMNI) Kabupaten Tangerang H. Irvansyah menyinggung banyaknya Perda yang ada. Namun realisasinya tidak berjalan.

“Produk Perda jangan cuma dibuat tapi harus ditegakkan,” ujar Irvansyah disela-sela pertemuan pengurus PA-GMNI Kabupaten Tangerang bertemu ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Rabu (15/07/2020).

Baca Juga : PA GMNI Kabupaten Tangerang Dorong DPRD Kawal Pengunaan Dana Covid-19

Menurut Irvansyah, Perda yang dibuat, harusnya ditegakkan. Baik Perda inisiatif maupun Perda eksekutif.

“Terpenting, dalam pembuatan Perda tidak copy paste. Karena kerap terjadi demikian di daerah-daerah,” ujar mantan anggota DPR RI ini.

Perlu diketahui banyak Perda yang tidak berjalan maksimal seperti Perda Minimarket, Perda CSR dan Perda Percepatan Kemiskinan di Kabupaten Tangerang.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Tangerang H. Kholid Ismail apresiasi atas kedatangan sejumlah pengurus PA-GMNI Kabupaten Tangerang.

“Berbagai masukan dari PA-GMNI tentu bisa membantu kami untuk sama-sama mengawal kebijakan pemerintah daerah. Serta ke depan bisa tetap bersinergi dalam membangun Kabupaten Tangerang,” ujar Kholid. (joe)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed